Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pimpin sidang pantukhir penerimaan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gel. II TA. 2021 Subpanpus Kodam XVIII/Kasuari, ... 172 Pemuda Papua Barat Ikuti Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Tamtama

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pimpin sidang pantukhir penerimaan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gel. II TA. 2021 Subpanpus Kodam XVIII/Kasuari,  di Aula Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat, Rabu (24/11/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENERANGAN KODAM XVIII/KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARIKodam XVIII/Kasuari menggelar Sidang Pantukhir penerimaan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gel. II TA. 2021 Subpanpus Kodam XVIII/Kasuari,  di Aula Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., dan diikuti 172 pemuda sebagai peserta yang berasal Papua Barat.

Sidang ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian penerimaan Cata PK TNI Gelombang II TA 2021 yang di adakan di Kodam XVIII/Kasuari. Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi di tingkat daerah di wilayah Papua Barat dan para peserta yang lulus tersebut mengikuti seleksi tingkat pusat.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa  banyaknya animo yang mengikuti seleksi kali ini, menunjukkan bahwa banyak pemuda Papua yang ingin menjadi Prajurit TNI.

“Ini adalah sesuatu yang sangat baik karena berarti mereka cinta dengan TNI, kalau animonya sedikit berarti ini menimbulkan tanda tanya,” ungkapnya.

Terkait dengan peserta yang gagal dalam seleksi tersebut,  Pangdam mengatakan untuk mempersiapkan diri lebih untuk mengikuti tes dan mengharapkan jajaran kodim dapat melaksanakan pembinaan bagi pemuda yang ingin mengikuti seleksi.

“Selain itu diharapkan jajaran Kodim juga dapat memberikan sosialisasi sebelumnya terhadap para pemuda yang ingin masuk menjadi seorang anggota TNI dan harus di persiapkan lebih baik,” kata Pangdam.

Setelah pelaksanaan sidang ini, rencananya bagi calon yang dinyatakan lulus akan langsung mengikuti pendidikan pembentukan Prajurit TNI di Rindam XVIII/Kasuari yang akan dimulai pekan depan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *