Rekaman suara Walikota Sorong, Lambert Jitmau. PAPUADALAMBERITA. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 merilis data terbaru... 20 Pasien Corona Kota Sorong Sembuh, Bukti Penjelasan Walikotanya

Rekaman suara Walikota Sorong, Lambert Jitmau. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 merilis data terbaru per Senin (10/8/2020) Kota Sorong sebagai penyumbang pasien positif Corona terbanyak di Papua Barat, yaitu 283 orang, dengan angka kesembuhan 174 orang atau 61, 48 persen.

Baca juga: Kota Sorong Positif COVID-19 Tinggi, Walikotanya Bilang Tak Masalah, Sembuhannya Juga Tinggi

Angka kematian pasien positif Kota Sorong yaitu empat (4) orang dari enam pasien positif yang meninggal dunia di Papua Barat , duanya (2) dari Kabupaten Manokwari.

Kesembuhan 20 pasien Corona dalam sehari Senin (10/8/2020) di Kota Sorong sebagai bukti pernyataan walikotanya, Lambert Jitmau saat ditemui wartawan di SwissBel Hotel Manokwari (dengar rekaman penjelasan walikota di atas) yang menyatakan walaupun positif tinggi, tetapi angka kesembuhannya Kota Sorong juga tinggi, dokter dan tim mendisi adalah garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Sorong.

Data kumulatif Satuan Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19 Papua Barat Senin menyebutkan pasien Corona yang sembuh di Papua Barat 385 orang atau 69, 1 persen.

‘’Hari ini ada tambahan 23 orang yang dinyatakan sembuh yang berasal dari Kota Sorong 20 orang dan Kabupaten Teluk Wondama tiga (3) orang,’’ jelas Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 dalam laporan harian yang dirilis kepada wartawan, Senin (10/8/2020) malam di Manokwari.

Orang yang diperiksa di Papua Barat dan hasilnya telah diterima Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat sampai Senin berjumlah 5. 240 orang atau 89, 4 persen, positif di Papua Barat 557 orang atau 10, 6 persen.

‘’Hari ini ada tambahan lima orang positif berasal dari Kota Sorong tiga (3) orang dan Kabupaten Teluk Wondama dua (2) orang,’’ ungkap juru bicara dalam laporan tertulisnya.

Rekapan data COVID-19 Papua Barat menurut 12 kabupaten dan satu (1) kota, update Senin 10 Agustus 2020 sesuai hasil pemeriksaan yang telah diterima Satuan Tugas (per orang), menyebutkan, Kota Sorong Berada pada posisi pertama dengan jumlah pasien positif 283 orang, sembuh 174 orang atau 61, 48 orang.

Tempat kedua di Papua Barat Kabupaten Sorong dengan jumlah positif 94 orang dan sembuh 70 orang atau 74, 47 persen, Kabupaten Manokwari masih berada pada posisi ketiga, dengan jumlah positif 85 orang dan sembuh 50 orang atau 58, 82 persen.

Gugus Tugas Papua Barat melaporkan jumlah pasien positif yang meninggal dunia di Papua Barat selama masa pandemi COVID-19 enam (6), empat (4) orang berasal dari Kaota Sorong dan dua (2) orang dari Kabupaten Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *