Pernyataan lengkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: SEKRETARIAT NEGARA RI PAPUADALAMBERITA. COM.... Usai Dilantik, Ini Pernyataan Lengkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Pernyataan lengkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: SEKRETARIAT NEGARA RI
PAPUADALAMBERITA. COM. JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Ir Haji Joko Widodo, pada Rabu (27/1/2021) secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebabagai Kapolri di Istana negara.
Usai pelantikan Kapolri kepada wartawan menjelaskan. Berikut pernyataan lengkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit:
Hari ini kami baru saja melaksanakan pelantikan di mana sebelumnya sudah dimulai dari kegiatan fit and proper, setelah surat Presiden secara tertulis menunjuk saya selaku calon tunggal Kapolri.
 
Hari Rabu (20/1/2021) kami melaksanakan fit and proper tes dan kemudian diputuskan oleh Komisi III pada saat itu, bahwa kami disetujui untuk selanjutnya dilaksanakan Sidang Paripurna dan sidang paripurna memutuskan bahwa kami disetujui untuk menjadi Kapolri.
 
Dan rangkaian daripada itu maka hari ini secara resmi Bapak Presiden telah melantik saya menjadi Kapolri yang ke-25.
 
Oleh karena itu. sebagai mana telah kami sampaikan terkait dengan program yang ada di fit and proper bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis. 
 
Namun bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.
 
Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan. Oleh karena itu ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat tergadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti sebagaimana yang kami tuangkan di dalam rencana kami untuk melaksanakan transportasi di 4 bidang.
 
Dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat, sesepuh, para senior dan juga seluruh anggota Polri di manapun berada atas terlaksanakanya pelantikan hari ini.
 
Dan kami akan melaksanakan tugas menghadapi tantangan ke depan, yang kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19 bagaimana kita berusaha untuk melakukan upaya-upaya penanganan terhadap Covid-19 baik dalam kegiatan yang kita disiplinkan penegakan protokol kesehatan yang terus kita lakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.
 
Dan bagaimana Polri mengawal pertumbuhan ekonomi nasional sehingga kita semua bisa terlepas dari semua situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh dan tentunya itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas semuanya berjalan aman lancar dan baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *