fbpx
Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Kantor Gubernur Papua Barat pada Jumat (20/9/2019) sebagai penghormatan terhadap mendiang almarhum Brigjen TNI (Mar) (Pur) Abraham... Abraham Atururi Dimakamkan Senin,  Kantor Pemerintahan Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Kantor Gubernur Papua Barat pada Jumat (20/9/2019) sebagai penghormatan terhadap mendiang almarhum Brigjen TNI (Mar) (Pur) Abraham O Ataruri yang berpulang pada Jumat 20 September 2019 dinihari. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun
Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Papua Barat Jumat (20/9/2019) sebagai penghormatan terhadap mendiang almarhum Brigjen TNI (Mar) (Pur) Abraham O Ataruri yang berpulang pada Jumat 20 September 2019 dinihari. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Siang sekitar pukul 13.30 WIT cuaca kota Manokwari cerah namun panasnya tidak menyekat, awan mendung mengantung di atas Kantor Gubernur Papua Barat yang letaknya di bukit Arfai .

Mendung seakan menjadi isyarat, bahwa Si penggagas pembangunan kantor yang terbilang super megah itu telah berpulang. Pantauaan papuadalamberita.com siang itu suasana kawasan kantor sepih, jumlah kendaraan di plataran parkir tidak sebanyak hari-hari biasaanya, Jumat hari “pendek” bagi kalangan ASN namun pada hari itu orang yang pertama menjabat sebagai Gubernur Papua Barat, tutup usia.

Kantor pemerintahan di kompleks Kantor Gubernur Papua Barat terlihat mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai wujud menghormati wafatnya Gubernur Papua Barat Pertama Brigjen (Mar) (Pur) Abraham Octavianus Atururi.

Baca juga: Tenda Putih-Unggu Intari Rumah Bram Atururi, Pelayat dan Kiriman Bunga Terus Berdatangan

Kantor Gubernur Papua Barat memasang bendera Merah Putih setengah tiang di lapangan upacara, hal yang sama juga pada sejumlah kantor di bilangan itu.

Pengibaran benderah Negara Kesatuan Republik Indonesia itu sebagai penghormatan kepada jenderal bintang satu dari TNI matra laut yang berpulang pada Jumat 20 September 2019 di Manokwari setelah dirawat di RS Angkatan Laut Fasharkan Manokwari sejak 13 September 2019 lalu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Abia Ullu bersama pelayat lainnya membawakan kidung-kidung penghiburan di rumah duka mendiang almarhum Brigjen TNI (Mar) (Pur) Abraham Octavianus Atururi di Jalan Taman Ria Manokwari, Jumat (20/9/2019) sore. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Atas kesapakatan keluarga besar Atururi serta istri mendiang almarhum, direncanakan almarhum dimakamkan pada Senin 23 September 2019 di Taman Makam Pahlawan Manokwari.

‘’Direncanakan almarhum akan dimakamkan pada Senin (23/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Manokwari,’’ kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Papua Barat Abia Ullu yang ditemui papuadalamberita.com di rumah duka Jalan Taman Ria Manokwari, Jumat (20/9/2019) sore.

Pengibaran bendera merah putih di kalangan instansi pemerintahan selama tiga hari hingga Senin sebagai hari pemakaman almarhum.(tam)

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!