Bupati Kabupaten Sorong, DR Johny Kumuru, SH, MSI saat divaksinasi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATUAN TUGAS COVID-19 KABUPATEN SORONG. Delapan tokoh Kabupaten Sorong yang divaksinasi COVID-19... Agus Wabia: 327 Tenaga Kesehatan Kabupaten Sorong Sudah Divaksinasi, Tak Ada Kejadian Ikutan  

Bupati Kabupaten Sorong, DR Johny Kumuru, SH, MSI saat divaksinasi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATUAN TUGAS COVID-19 KABUPATEN SORONG.

Delapan tokoh Kabupaten Sorong yang divaksinasi COVID-19 pada pencanangan vaksinasi tahap pertama  Februari 2021. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI  – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Agus Wabia mengatakan, 327 tenaga kesahatan di Kabupaten Sorong, sudah vaksinasi COVID-19, setelah divaksinasi tidak ada Kejadian Ikutan Paskah Imunisasi (KIPI).

 ‘’Sasaran kita sebanyak 1.179 divaksinasi, sampai hari ini Rabu (10/2/2021) 327 sudah divaksinasi. Terdiri dari delapan tokoh dan pejabat Kabupaten Sorong,  dan 319 tenaga kesehatan, tidak ada laporan kejadian ikutan setelah mereka di imunisasi,’’ kata Agus Wabia kepada papuadalamberita.com yang dihubunggi melalui whatsappnya, Rabu (10/2/2021) malam.

Delapan tokoh yang divaksin pertama dalam pencangan 2 Februari di Pendopo Bupati Sorong diantaranya, Bupati Sorong, Wakil Bupati Sorong, Staf Ahli Bupati  Bidang SDM, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Kepala Kesbangpol, Kapolres Sorong, Kepala PTSP yang mewakili Ketua Klasis Sorong dan Ketua MUI Kabupaten Sorong.

Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Sukarjono, Ssos, MSI didampingi PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Ronney NC N Kaleserang menerima sertivikasi vaksinasi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATGA COVID-19 KABUPATEN SORONG

 Agus Wabia mengatakan, jumlah dosis vaksin yang diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong sebanyak 2.160 dosis, dialokasikan untuk dua kali pemberian vaksinasi, sehingga pemberian dosis pertama sebanyak 1.080 dan dosis kedua nanti 1.080.

‘’Kalau pencanangan vaksinasi Kabupaten Sorong dilakukan di Pendopo Bupati Sorong, untuk tenaga kesehatan dilakukan di rumah sakit, sedangkan Puskesmas dilakukan di Puskesmas Malawili, Puskemas Mariat, Puskemas Mayamuk, Puskemas Majaran, Puskemas Sorong dan Puskemas Klafdalim,’’ ujar Agus Wabia.

Bupati Kabupaten Sorong, DR Johny Kumuru, SH, MSI menerima sertivikasi setelah divaksinasi dua kali bersama tim vaksinasi Kabupaten Sorong.PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATUAN TUGAS COVID-19 KABUPATEN SORONG.

‘’Kita upayakan untuk vaksinasi selesai Februari semua dosis,  tetapi melihat kondsi yang ada kemungkinan tidak semua bisa menyesaikan vaksinasi dosis ke dua  di Fabruari sehingga nantinya vaksin kedua akan dilaksanakan pada minggu pertama atau kedua Maret  2021,’’ jelas Agus.

Ia menjelasakan Kabupaten Sorong mengawali pencanangan vaksinasi pada 2 Februari,  sehingga  paling cepat dosis kedua akan diberikan 14 hari kemuadian atau tgl 16 Februari nanti.

‘’Khusus untuk tenaga kesehatan di Puskesmas yang jauh, akan divaksinasi di Puskemas Malawili, Puskemas Mariat dan Puskemas Mayamuk oleh tanaga kesehatan masing-masing Puskesmas dan sistim pelaporan juga oleh masing-masing Puskesmas,’’ tambah Wabia.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *