fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Markas Besar Kepolisian RI merotasi dan memutasi sejumlah nama di lingkungan kepolisian, dua nama diantaranya dari Polda Papua Barat. Dua pejabat... AKBP Rudy Prasetyo Jabat Direktur Pam Obvit Polda Papua Barat, Duarsah Dimutasi ke Mabes Polri
PEJABAT Utama Polda Papua Barat, Kabid Propam Polda Papua Barat, AKBP Moch Rudy Prasetyo (nomor tiga dari kiri barisan kedua, red) pada Gelar Operasi Anev Situasi Kambtibmas November 2018 di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Markas Besar Kepolisian RI merotasi dan memutasi sejumlah nama di lingkungan kepolisian, dua nama diantaranya dari Polda Papua Barat.

Dua pejabat utama (PJU) dari Polda Papua Barat yang dirotasi dan dimutasi yaitu, AKBP Moch Rudy Prasetyo SIK dipromosi duduki jabatan baru sebagai Direktur Pam Obvit Polda Papua Barat mengantikan Kombes Pol Juni Duarsah, SIK.

Kombes Pol Juni Duarsah SIK dimutasikan ke Mabes Polri sebagai analisa kebijakan madya bidang Pamobvit Baharkam Polri. Rotasi dan mutasi jabatan pejabat utama di lingkungan Polri itu sesuai surat telegram Kapolri Nomor : ST/830/III/KEP/209 tertanggal 14 Maret 2019.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Rudolf Alberth Rodja yang di konfirmasi papuadalamberita.com melalui whatsappnya semalam, Sabtu (16/3/2019) membenarkan, bahwa ada rotasi dan mutasi antara Kabid Propam dan Dir Pam Obvit Polda Papua Barat.

AKBP Moch Rudy Prasetyo telah menjabat Kabid Propam Polda Papua Barat selama 18 bulan, terhitung sejak 9 September 2017, sebelumnya menjabat Kabid Propam, Rudy Prsaetyo adalah Kapolres Sorong.

Sedangkan Kombes Juni Duarsah tercatat lima bulan menjabat Dir Pam Obvit Polda Papua Barat yaitu terhitung sejak 14 Oktober 2018 sesuai Surat telegram Kapolri nomor : ST/2595/X/KEP/ 2018 Tanggal 14 Oktober 2018 yang saat itu mengantikan Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, SIK, SH yang dirotasi sebagai Dir Pam Obvit Polda Maluku.

 Sebelum menjabat Dir Pam Obvit Polda Papua Barat, Kombes Juni Duarsah adalah Kabag Watpers Biro Sdm Polda Lampung.

Dengan mutasi jabatan tersebut dalam catatan papuadalamberita.com jabatan pejabat utama Polda Papua Barat tercepat adalah jabatan Dir Pam Obvit ketika di Jabat Kombes Pol Juni Duarsah yaitu lima bulan, terhitung dari 14 Oktober 2018 sampai 14 Maret 2019.

Untuk serah terima jabatan Dir Pam Obvit dan Kabid Propam,  menurut Pejabat Sementara (PS) Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey masih menunggu perintah dari Kapolda Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!