Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol adam erwindi, SIK, MH saat melakukan tes antigen di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO:... Alat Tes Antigen dari Polda Papua Barat untuk Tes Covid-19 Anggota Polres

 Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol adam erwindi, SIK, MH saat melakukan tes antigen di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI telah memerintahkan pendistribusian  sebanyak 12.000 alat Swab Antigen ke 10 polres jajaran dan  personil yang memberikan  pelayaan kepada masayarakat secara langsung.

Sedangkan yang tersisa 13.100 tetap berada di Polda Papua Barat untuk keperluan personil termasuk bagi masayarakat umum bila dibutuhkan dalam melakukan tes Covid-19.

Alat swab antigen ini akan digunakan untuk mentracing keseluruhan personil jajaran termasuk anggota Sat brimob dan anggota Polairud, akan tetapi yang lebih diutamakan adalah kepada personil Polda Papua Barat lapangan,  yang berhadapan langsung dengan masyarakat di bagian pelayanan.

Seperti di bidang SPKT, Lalu lintas, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, personil Polri yang terlibat dalam operasi aman nusa,  dan akan digunakan untuk mentracing tahanan dan para tamu Mapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat,  Kombes Pol Adam Erwindi, SIK,MH menjelaskan,  Polda Papua Barat dan jajaran tidak pernah bosan berada di jalan untuk mengingatkan masyarakat Papua Barat mentaati protokol kesehatan.

‘’Kepada warga Papua barat ayo, jangan bosan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sebagai bentuk perlindungan diri sendiri dan orang lain,  serta untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona,” imbau Adam Erwindi dengan tiga melati dipundaknya ini.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *