Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Selaku Plh. Bupati Fakfak Didampingi Plt. Asisten I Setda, Aroby Hindom, S.Sos (Kiri) dan Kabag. Perekonomian... Ali Baham Temongmere : Dalam Masa Transisi Ini Selaku Plh Bupati Akan Menyiapkan Persiapan Pelantikan Bupati Fakfak Terpilih

Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Selaku Plh. Bupati Fakfak Didampingi Plt. Asisten I Setda, Aroby Hindom, S.Sos (Kiri) dan Kabag. Perekonomian Pembangunan dan SDA Setda, Muchamad Saleh, Saat Konfrensi Pers di Pendopo Rumah Negara. Rabu 24 Maret 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –Hari ini (Kamis, 25/3/2021) Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, resmi sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Fakfak setelah kemarin (Rabu, 24/3/2021) Bupati Fakfak periode 2016 – 2021, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si menyerah jabatan Bupati kepada Sekda selaku Plh. Bupati.

Dengan penyerahan jabatan Bupati kepada Sekda Fakfak selaku Plh. Bupati, Ali Baham Temongmere, langsung menggelar konfrensi pers di Pendopo Rumah Negara, dalam konfrensi pers dihadapan para awak media, ABT sapaan akrab Ali Baham Temongmere, mengatakan, setelah menerima jabatan ini maka dalam masa transisi ini dirinya selaku Plh. Bupati Fakfak akan mempersiapan segala sesuatu jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak terpilih hasil Pilkada 2020.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai Plh. Bupati Fakfak dalam masa transisi ini kami juga akan melakukan persiapan – persiapan jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati definitif Kabupaten Fakfak periode 2016 – 2024 yang akan berlangsung bulan depan (April 2021)”, tutur Ali Baham yang hari ini resmi menjalankan tugas Plh. Bupati Fakfak.

Selain memperisiapkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak definitif, dirinya selaku Plh. Bupati Fakfak juga akan bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak terpilih periode 2021 – 2024 untuk menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan persiapan pelantikan yang Insya Allah akan berlangsung pada bulan April 2021,

Namun untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak terpilih hasil Pilkada 2020 yang direncanakan akan berlangsung di bulan April 2021, kata Plh. Bupati Fakfak, Ali Baham Temongmere, untuk tanggal dan hari pelantikan belum diketahui secara pasti karena itu kita akan tunggu informasi pastinya dari Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur Papua Barat.

Lanjutnya, dalam melaksanakan tugas sebagai Plh. Bupati Fakfak, Ali Baham juga meminta seluruh lapisan masyarakat, baik dari Forkopimda, DPRD Kabupaten Fakfak, para Raja, Dewan Adat, Lembaga Masyarakat Adat untuk mendukung kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan di Fakfak.

Dan dukungan yang terpenting adalah menjaga keamanan dan ketertiban untuk memastikan kondisi Kabupaten Fakfak tetap Kondusif dan masing – masing warga masyarakat dapat kembali bekerja sesuai dengan tugasnya, profesinya dan masing – masing tetap menjaga keamanan diri dan Insya Allah itu akan menjadi keamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak, harapnya.

Serta untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali bekerja sesuai dengan Tupoksi di kantornya masing – masing sesuai dengan waktu kerja yang telah ditetapkan, termasuk aparat kampung dan Lurah untuk kembali bekerja dengan disiplin di wilayah kampungnya masing – masing, mari jaga kebersamaan, keutuhan kita dengan semangat semboyan “Satu Tungku Tiga Batu, Satu Saudara Satu Hati” kita tetap satu dalam Pemerintahan Kabupaten Fakfak yang kita cintai ini, tukasnya.

Selain tambahnya, saat ini Fakfak masih dalam wilayah zona Merah dari Covid -19 karena masih ada 2 orang yang positif Covid -19 karena itu selalu menjaga kesehatan dan selalu mengikuti protokol kesehatan dan warga Fakfak diharapkan untuk juga mendukung program Vaksinasi Covid -19 yang sedang berlangsung di daerah ini.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *