Aliansi Pemuda Manokwari menggalang dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RIFKI MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sejumlah musibah... Aliansi Pemuda Manokwari Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan

Aliansi Pemuda Manokwari menggalang dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RIFKI MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sejumlah musibah bencana alam tengah melanda Tanah Air. Di antaranya bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa di Mamuju serta Majene di Sulawesi Barat.
setelah terjadi musibah banjir di Kalimantan Selatan, banyak masyarakat yang mengungsi ke tempat yang lebih aman. Salah satunya di kios-kios di Terminal Induk Pal 6 Jalan Pramuka. Di tempat tersebut jumah pengungsi mencapai 489 orang.

Sementara Gempa yang mengguncang Sulawesi Barat telah mengakibatkan 84 orang meninggal dunia sampai dengan Senin (18/1/2021). Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati menyampaikan jumlah tersebut terdiri dari 73 orang meninggal di Mamuju dan 11 orang di Majene. Adapun 679 orang luka ringan, 253 orang luka berat.

Bergerak atas nama kemanusiaan, para pemuda OKP/OKPI yang tergabung kedalam Aliansi Pemuda Manokwari yang terdiri dari KAMMI Komisariat Manokwari, UKM LDK FKMI UNIPA, IMM Muhammadiyah, PD PII Manokwari, DPLH (Dompet Peduli Lentera Hati), Kelompok Pelajar Kesturi, Pemuda Hidayatullah, IKSPI Kera Sakti, PSHT Manokwari dan Remaja Masjid Darul Ulum Amban mengadakan aksi Galang Dana  Peduli Kalsel dan Sulbar. Kamis, (21/1/2021)

Aksi Galang Dana yang dilakukan Oleh Aliansi Pemuda Manokwari di salah satu titik penggalangan dana. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RIFKI MADUBUN

Terdapat tiga titik aksi penggalangan dana yang dilakukan yaitu titik pertama di lampu merah Makalo, titik kedua di lampu merah sanggeng, dan titik ketiga di ruko H. Bauw wosi.

“Kami turut berdukacita yang sedalam dalamnya atas berbagai bencana alam yang telah menimpa Indonesia khususnya saudara saudara kita yang di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Mereka sedang membutuhkan bantuan, perhatian dan uluran tangan dari seluruh masyarakat Indonesia, dan inilah yang bisa kami lakukan,” Kata Rifki Madubun ketua KAMMI Komisariat Manokwari

Kepada warga masyarakat Manokwari, Aliansi Pemuda Manokwari mengucapkan terima kasih yang turut serta memberikan donasi terbaiknya untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membalas niat baik kalian semua.

Dana yang terkumpul pada Galang dana hari ini adalah sebesar Rp30.910.000,-. Selamjutnya dana yang terkumpul kemudian akan langsung disalurkan kepada dua daerah tersebut yang terdampak bencana alam melalui SSC (Sosial Service Center) KAMMI Makassar dan RKP (Rumah KAMMI Peduli) Pusat. (tri)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *