Tim Gegana Sat Brimob Polda Papua Barat melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Manokwari, Kamis (24/12/2020). PAPUADALAMBERITA. HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT  PAPUADALAMBERITA.COM.... Amankan Natal 2020, Sat Brimob Polda Papua Barat Lakukan Sterilisasi Gereja di Manokwari

Tim Gegana Sat Brimob Polda Papua Barat melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Manokwari, Kamis (24/12/2020). PAPUADALAMBERITA. HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Di Manokwari Papua Barat Tim penjinak bom Detasmen Gegana Satuan Brimob Polda Barat Dipimpin Wakil Sub Detasmen Satu Gegana IPDA Andriadi melakukan sterilisasi di sejumlah gereja, KAMIS, (24/12/2020), sterilisasi ini dilakukan untuk menjamin ibadah natal berlangsung aman dan nyaman.

Lengkap dengan alat penjinak bom seperti metal detector dan miror set. tim penjinak bom menyisir setiap sudut gereja termasuk mimbar pengkhutba, pohon natal dan alat perlengkapan musik. usai melakukan penyisiran tim penjinak bom tidak menemukan benda yang mencurigakan atau benda yang membahayakan.

Dikemukan Dansat Brimob Kombes Pol Sammy Ronny Thabaa mengatakan, sterilisasi berjalan lancar dan tidak ditemukan benda benda yang dapat menganggu keselamatan jemat yang akan mengikuti ibadah perayaan natal 2020.

Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menjelaskan bahwa ada gereja menjadi prioritas di kota Manokwari sudah di sterilisasi,  semua berjalan lancar dan tidak di temukan benda benda yang dapat menganggu keselamatan para jamaah yang akan mengikuti ibadah perayaan natal.

”Kami dari Satuan Brimob Polda Papua Barat melaksanakan sterilisasi di 17 Gereja yang menjadi prioritas, guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan ibadah natal,” jelas Dansat.

Seterilisasi di mulai pukul 15.00 Wit dipimpin Waka Sub Den I Gegana IPADA Andriadi bersama teamnya menyisir disetiap sudut ruangan, mimbar maupun halaman parkir dengan menggunakan metal detector dan miror seat, untuk memastikan tidak ada benda benda yang mencurigakan.

“Kami lakukan Sterilisasi di beberapa gereja prioritas, dengan menyisir semua sudut ruangan gereja bersama Unit Jibom Brimob Polda Papua Barat sebagai antisipasi, Kami juga memastikan keamanan dan kenyamanan” Ujar Ipda Andriadi

Sterilisasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah natal.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *