fbpx
Suasana pelantikan anggota DPRD kota Sorong periode 2019- 2024.FOTO: antara papua barat/ernes) PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong, Provinsi... Anggota DPRD Kota Sorong Dilantik
Suasana pelantikan anggota DPRD kota Sorong periode 2019- 2024.FOTO: antara papua barat/ernes)

PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, periode 2019-2024 resmi dilantik melalui sumpah janji para legislator hasil Pemilu Legislatif 2019 yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sorong Masduki dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPR Sorong, Selasa.

Sebanyak 30 anggota DPRD kota Sorong yang dilantik adalah daerah pemilihan satu Erwin Ayal dari Partai Golkar, Elly Nio dari Partai Golkar, Melkianus Howay dari Demokrat, Mickael Ricky Taneri dari PDIP, Aguste Sagrim dari Partai Nasdem, Irwan Mangga PKB, Jhony Kareth Perindo, Syafrudin Sabonama PAN, Cosmas Rony Pande Hanura, Hamka Bahry Partai Gerindra, Laode Samsir PKS.

Dapil dua yakni Petronela Kambuaya dari Partai Golkar, Adi Gunawan Sinaga dari Partai Golkar, Astrid Andi Sampara Partai Golkar, Salestinus Puandanan Partai Demokrat, Muhammad Taslim PKS, Jonas Malibela Partai Hanura, Abdul Ahmad Perindo, Elisabeth Nauw PDIP, Paulus Lilingsugi Gerindra.

Sedangkan dapil tiga yaitu Hermin S Matandung dari Partai Golkar, Juni Triatmoko dari Partai Golkar, Gladys Hilda Hityahubessy Partai Golkar, Demanto P Silalahi Nasdem, Daud Kombangtimang PDIP, Kumisi Abbas dari Partai Demokrat, Syamsudin M Djohan Partai Gerindra, Muhammad Rofik PAN, Aryanto Husni PKB dan Rosmia Matalitti dari PPP.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau yang membacakan sambutan Gubernur Papua Barat pada pelantikan tersebut mengatakan bahwa anggota DPRD kota Sorong periode 2019-2024 sebagian besar adalah wajah baru yang diharapkan dapat bekerja sama dengan anggota DPRD periode sebelumnya yang terpilih kembali.

Dia mengatakan bahwa legislatif dan eksekutif mitra sejajar yang bekerja untuk kepentingan masyarakat di kota Sorong. Eksekutif sebagai pengguna anggaran dan legislatif sebagai pengawas harus bekerja dan saling mendukung guna memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap agar anggota DPRD kota Sorong yang baru dilantik tinggalkan perbedaan yang ada serta kepentingan partai untuk bersatu dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh rakyat.

“Bekerja dengan baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mampu wujudkan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.(ant)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!