fbpx
Satu anggota TPNP saat menyerahkan senjata api kepada anggota intelkam Polda Papua, pada Selasa lalu. PAPUADALAMBERITA. FOTO: istimewa PAPUADALAMBERITA.COM.JAYAPURA – Satu anggota Tentara Pembebasan... Anggota TPNPB Serahkan Senjata Api ke  Polisi

Satu anggota TPNP saat menyerahkan senjata api kepada anggota intelkam Polda Papua, pada Selasa lalu. PAPUADALAMBERITA. FOTO: istimewa

PAPUADALAMBERITA.COM.JAYAPURA – Satu anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) berinisial PJ menyerahkan senjata api (senpi) jenis FN dengan nomor seri 7021096 beserta lima butir amunisi kepada Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi papuadalamberita.com penyerahan senpi dilakukan pada Selasa (04/08) di satu kampung di Kabupaten Jayapura yang dihadiri dan disaksikan Perwakilan Komnas Ham Papua Frits Ramandey, utusan TPNPB berinisial PJ, Panit II Subdit V Dit IK Iptu Sosra Antoni dan Panit IV Subdit IV Dit Ik Ipda Supriyono.

Sebelum penyerahan alat milik negara tersebut, PJ utusan TPNPB mengaku hanya menjalankan perintah dan menyampaikan bahwa senjata api serta amunisi  tersebut adalah milik orang lain sehingga barang ini ini harus dikembalikan ke pemiliknya.

Terkait hal ini, Direktur Intelkam Kombes Alfred Papare menyampaikan terima kasih kepada utusan TPNPB  yang telah datang dan mau mengambil sikap untuk kebaikan dalam menciptakan situasi yang aman.

“Terima kasih untuk dengan sukarela mengembalikan senjata api ini, yang merupakan sebuah pemikiran sangat positif demi kebaikan kita semua. Senjata ini akan kami laporkan kepada Bapak Kapolda Papua dan akan kami teruskan ke Pangdam XVII/Cenderawasih karena senjata tersebut diduga  milik anggota TNI yang hilang di Kabupaten Mamberamo Raya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Papare juga menyerahkan bantuan kepada PJ diharapkan dapat digunakan dan mengimbau pada saudaranya  yang lain agar bersama-sama menjaga Papua yang damai dan kondusif.

“Bagi saudara lain yang masih memiliki senpi diserahkan secara sukarela demi kebaikan bersama,” katanya.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!