Gerai vaksin TNI Polri Selasa (19/10/2021) di Halaman SMP – SMA Advent  Jalan Serayu Sanggeng Manokwari PApua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT... Antusianya Orang Papua untuk Divaksin Meningkat

Gerai vaksin TNI Polri Selasa (19/10/2021) di Halaman SMP – SMA Advent  Jalan Serayu Sanggeng Manokwari PApua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Imbauaan, edukasi dan sosialisasi TNI-Polri agar warga Papua Barat memahami pentingnya vaksinasi bagidiri sendiri, keluarga dan orang lain membuat minat warga ikut program vaksin terus semakin membaik dan meningkat. Salah satunya meningkatnya minat dari kalangan pelajar dan keluarga Orang Asli Papua (OAP).

Dalam vaksinasi digelar Polda Papua Barat di Gerai Vaksin TNI-Polri yang dihadiri Dir Pamobvit Polda Papua Barat, Dir Binmas Polda Papua Barat, Kabid Dokkes  Polda Papua Barat melihat tinggi minatnya OAP untuk divaksinasi.

Dirpamobvit Polda Papua Barat, Kombespol Hadi Winarno, SIK, MH mengatakanp,  elaksanaan gerai vaksinasi ini secara gratis, antusiasnya OAP untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terlihat semakin meningkat jumlah.

‘’OAP yang melakukan vaksin menunjukkan bukti bahwa mereka mendukung program pemerintah untuk bebas dari Covid -19,’’ ujar Dirpamobivit Polda Papua Barat saat melihat vaksinasi yang digelar Polda Papua Barat yang Gerai Vaksin TNI-Polri, Selasa (19/10/2021) di Halaman SMP – SMA Advent Jalan Serayu Sanggeng Manokwari.

Kombespol Hadi Winarno mengatakan, bahwa dengan Vaksinasi massal yang terus di gencarkan ini diharapkan mampu menekan lajunya penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat dan ekonomi khususnya dapat kembali normal, kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada para warga di daerah setempat yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

“Dari 286 orang yang hadir, 265 orang yang bisa mengikuti vaksinasi. Sedangkan 21 Orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,” ucap Dirpamobvit.

Gerai vaksinasi sejak pukul 09.00 Wit dan berakhir pada pukul 15.00 Wit melayani vaksinasi tahap pertama dan tahap kedu.

Ia mengatakan, untuk penerima vaksin  dosis pertama Sinovac 74 orang, dosis II 168 Orang, sedangkan  jenis Sinopharm pada dosis pertama 63 Orang, dosis kedua 25 orang.

Vaksinasi Astra Zeneca dosis pertama sebanyak dua orang dan dosis kedua tuju orang, jadi keseluruhan yang divaksin sebanyak 265 orang dengan klasifikasi masyarakat umum sebanyak 176 Orang,  pelajar sebanyak 89 orang, OAP sebanyak 72 orang, non OAP sebanyak 194 Orang,

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH dalam rilisnya mengajak masyarakat Papua Barat untuk jangan takut divaksi, jangan percaya Informasi bohong terkait vaksin.

“Pace mace ayo torang ikut vaksinasi untuk kekebalan tubuh kitorang. Jangan percaya sama berita – berita bohong terkait vaksin intinya vaksin itu aman buat kitorang,” imbau Kabid Humas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *