Warga Manokwari yang mengikuti vaksinasi corona hari pertama, Senin (22/3/2021) di Gedung Dhrama Wanita Kabupaten Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN Vaksinator melakukan pengukuran suhu... Antusias Warga Ikut Vaksin Corona, Diluar Dugaan Wakil Bupati Manokwari

Warga Manokwari yang mengikuti vaksinasi corona hari pertama, Senin (22/3/2021) di Gedung Dhrama Wanita Kabupaten Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Vaksinator melakukan pengukuran suhu badan warga yang mengikuti vaksinasi sebelum masuk ke Gedung Dharma Wanita untuk prose vaksinasi, Senin (22/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Jumadi Warga Manokwari pertama yang memperoleh suntikan vaksinasi hari pertama, Senin (22/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI   Keinginan warga Kabupaten Manokwari untuk disuntik vaksin COVID-19 tinggi, sejak pukul 80.30 WIT warga telah mendatanggi Gedung Dharma Wanita Kabupaten Manokwari untuk mengikuti prosedur pelayanan vaksinasi yang digelar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Manokwari, Senin (22/3/2021).

Awal muncul vaksinasi virus Corona produk Sinovac banyak memperoleh keraguan, namun setelah kelayakan halal yang difatwakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bahwa vaksin Sinovac halal dan suci kini warga berbondong antri untuk divaksinasi.

Antrian panjang ratusan warga Manokwari untuk memperoleh suntik vaksin COVID-19 diluar dugaan Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan yang meninjau langsung pelaksnaan vaksinasi massal hari pertama, dari tiga hari yang akan digelar di Kabupaten Manokwari.

‘’Saya merasa berbahagia,  merasa senang ini diluar dugaan kita,  bahwa animo masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti  vaksinasi yang akan dilaksanakan mulai pada hari ini selama tiga hari,’’ ujar Wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo yang ditemui wartawan disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Senin (22/3/2021) di Gedung Dhrama Wanita Manokwari, pagi.

Wakil bupati Manokwari dua periode ini mengatakan, bahwa jika keinginan warga tinggu minta untuk divaksinasi, maka Pemda  Manokwari berupaya untuk memberikan pelayanan.

Wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo yang ditemui wartawan di sela-sela kunjungan pelaksnaan vaksinasi massal untuk warga Manokwari, Senin (22/3/2021) di Gedung Dharma Wanita Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Tadi saya tanya petugas kesehatan,  hari ini ditarget 1.000,  tapi kalau seandainya lebih dari 1.000 pasti besok (selasa, red) masih ada lagi karena (pelaksnaan, red) tiga tiga hari, seandainya tiga hari lebih, pasti dilayani, bagaimanapun namanya  animo masyarakat sudah begitu besar kita tidak boleh menunda-nunda lagi, tetap kita layani, ‘’ kata edi Budoyo.

Edi Budoyo menyebut, warga semua warga Manokwari akan divaksinasi, pengaturannya akan dilakukan oleh tenaga kesehatan menyesuaikan jadwal yang disusun.

‘’Kita tidak bisa target sekian-sekian, atau  kapan selesai,  tapi setidaknya kita punya program kerja, jangan sampai kita terlambat melakukan vaksin, ‘tambah Budoyo.

Jumadi warga Manokwari penerima vaksin pertama mengaku tidak memiliki kejadiaan ikutan pasca imunasis.

‘’Tidak rasa apa, cuman rasa keram sedikit saja, tapi sudah hilang saat tadi disuntik,’’ ujarnya kepada papuadalamberita.com setelah disuntuk vaksinasi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *