Papua Barat

Bakti Kesehatan Polda Papua Barat Tangani 120 Warga, Kepala Kampung: Terima Kasih

124
×

Bakti Kesehatan Polda Papua Barat Tangani 120 Warga, Kepala Kampung: Terima Kasih

Sebarkan artikel ini

Satker Polda Papua Barat Biddokes , Ipda, dr Jufandi yang ditemui wartawan, Rabu (19/8/2020) di Kampung Aipiri, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madububun.

Kepala Kampung Aipiri, Oktaviana, Medodga yang ditemui wartawan, Rabu (19/8/2020) di kampung Aipiri. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat di Kampung Aipiri, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Rabu (19/8/2020) menangani 120 pasien.

Baca juga: Ke Kampung Aipiri, Kapolda Tak Hanya Bawa Pesan Cegah Corona, Juga Bawa Bahan Makanan dan Obat-obatan

‘’Terutama terima kasih pada tokoh masyarakat dan warga Kampung Aipir kita dari Satgas Biddkoes Polda Polda Papua Barat melaksanakan pengobatan bakti kesehatan untuk masyarakat di sekitar, kita tadi mendapatkan 120 pasien dengan berbagai keluhan dan sakit, terutama sakit pilek, batuk dan Infeksi Saluran Pernapasan (Ispa),’’ jelas Tim Satker  Polda Papua Barat Biddokes, dr Irfandi yang ditemui wartawan seusai bakti kesehatan, Rabu (19/8/2020) di Kampung Aipiri.

Dokter Irfandi mengatakan, selain memberikan pengobatan berupa obat-obatan, Satker Biddokes juga memberikan edukasi dan imbauan terkait hidup kesehatan dan warga agar memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Kepala Kampung Aipiri, Oktavina Maidodga mengaku berterima kasih kepada Polda Papua Barat yang telah melakukan bakti sosial dan pemberian paket bahan makanan (Bama) dan melakukan pengobatan masal kepada warga Aipiri.

‘’Kami berterima kasih karena bapak Bapak dorong (Polda Papua Barat, red) telah perhatikan kami dan membawa kami bahan makanan kepada 12 kepala keluarga, jadi kami berterima kasih,’’ ujar Kepala Kampung Aipiri kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Nakti kesehatan, Satker Polda Papua Barat, Biddokes, Rabu (19/8/2020) di Kampung Aipiri, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

Kepala kampung mengakui kampungnya cukup jauh dari pusat kota Manokwari, sehingga dengan pengoibatan masal ini warga memperoleh pemeriksaan serta memperoleh obat-obatan.

‘’Kami di sini kalau mau cari obat ke Pasir Putih,  ke rumah sakit Amban, kami terbantu dengan bakti kesehatan Polda Papua Barat,’’ jelas kepala kampung.

‘’Kita masyarakat senang karena masyarakat di kampung mau ke kota itu cukup jauh dan memang untuk transportasi di sini agak susah, dan hari ini Polda Papua Barat melakukan pengobatan massal dan memberikan bantuan bahan makanan, ini sangat luar biasa bagi kami masyarakat Aipiri,’’ tambah salah satu tokoh Kampung Aipiri, Jimmy Kirihio.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!