Papua Barat

Bawa Pulang 7 Rekomendasi, Ratusan Massa Jemput Bapaslon “SADAR”, Samaun Belum Beri Sinyal PDIP – Gerindra

71
×

Bawa Pulang 7 Rekomendasi, Ratusan Massa Jemput Bapaslon “SADAR”, Samaun Belum Beri Sinyal PDIP – Gerindra

Sebarkan artikel ini

Bakal Pasangan Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP (Kiri) dan Bakal Pasangan Calon Wakil Bupati Fakfak, Cliford Hendrik Ndandarmana, SE. Ketika Tiba di Pelabuhan Kokas Dengan Kapal Cepat Express Belibis 8. Senin 10 Agustus 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ratusan massa pendukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2025, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP – Cliford Ndandarmana, SE,  Senin (10/8/2020) tiba di pelabuhan Kokas dengan kapal cepat Express Belibis 8 setelah menempuh perjalanan laut Sorong – Kokas selama kurang lebih 5 jam.

Kedatangan Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana, yang sangat dinanti – nantikan massa pendukung langsung di arak puluhan ratusan massa dengan puluhan kendaraan roda dua dan empat dari pelabuhan Kokas menuju Fakfak.

Support massa ratusan massa pendukung yang mengarak dalam melakukan konvoi puluhan kendaraan bermotor dari Kokas hingga keliling Kota Fakfak seakan menunjukan kekuatan Bapaslon berjargon “SADAR” kepada lawan politik jelang Pilkada Fakfak 2020 yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan dan Cliford H. Ndandarmana, SE, ketika turun di pelanbuhan Kokas, kepada sejumlah pewarta, mengatakan, perjuangan untuk mendapatkan dukungan Partai pada Pilkada 2020 saudah membuahkan hasil.

Dimana selama beberapa pekan di Jakarta dan Manokwari dalam “perburuan” rekomendasi dukungan Partai Politik hingga tiba di Fakfak telah mengantongi dukungan Partai Politik sebanyak 7 Parpol.

“Kami (Samaun – Cliford) sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak jalur Partai Politik sudah mendapatkan 7 rekomnedasi dukungan Partai Politik untuk maju di Pilkada Fakfak 2020”. ungkap bakal calon Bupati Samaun Dahlan di pintu keluar terminal penumpang pelabuhan Kokas.

Bakal calon orang nomor 1 Fakfak berjargon “SADAR” itu kembali merinci 7 Partai Politik yang telah resmi memberikan dukungannya dengan jumlah perolehan kursi di DPRD Fakfak yakni, Golkar dengan 4 kursi, NasDem 3 kursi, PKS 2 kursi, Perindo 1 kursi, PBB 1 kursi, Demokrat 1 kursi  dan PAN 1 kursi, dengan presentase 65 persen dukungan Partai Politik.

Namun dalam merinci 7 dukungan Partai Politik tersebut, Samaun Dahlan, dihadapan sejumlah pewarta belum memberikan sinyal adanya dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra.

“Untuk PDIP yang memiliki 2 kursi di DPRD Fakfak maupun Gerindra yang juga memiliki 2 kursi di DPRD Fakfak hingga saat ini belum ada rekomendasi dukungan, kita tunggu saja karena hari ini (Selasa,11/8/2020) PDIP berencana mengumumkan dukungannya”, tandas Samaun Dahlan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak.

Lanjutnya, dengan kekuatan dukungan 7 Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Fakfak dengan presentase 65 persen maka saat ini Bapaslon berjargon “SADAR” tinggal melakukan konsolidasi Politik kepada masyarakan dan massa pendukung serta mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Fakfak 2020.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Fakfak, Cliford Hendrik Ndandarmana, SE, ditempat yang sama saat bersama bakal calon Bupatinya, mengatakan, dengan adanya dukungan 7 dukungan Parpol tersebut, maka kini Bapaslon berjargon tinggal mempersiapkan diri untuk melakukan konsolidasi Politik ke lapangan sambil menanti kepastian dari dukungan PDIP dan Gerindra.

Dikatakan, kesiapan tim sukses berjargon “SADAR” saat ini sudah makasimal dan sambil menunggu kepastian 2 Parpol (PDIP dan Gerindra), maka Bapaslon “SADAR” juga akan mempersiapkan diri untuk menanti tahapan pendaftaran yang akan berlangsung di KPU Fakfak.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!