Pangdam XVIII Kasuari yang ditemui wartawan di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (1/12/2022) di Manokwari . PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Berkibar di Bintuni, Pangdam Belum Terima Laporan, Bupati Sudah Tau

Pangdam XVIII Kasuari yang ditemui wartawan di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (1/12/2022) di Manokwari . PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (Han) mengaku belum menerima laporan jika ada bendera bintang kejora berkibar di Kabupaten Bintuni, Rabu (1/12/2021).

Diketahui bintang kejora pagi tadi di pasang orang yang belum diketahui identitasnya di tower telekomunikasi seluler SP IV, Distrik Miniameri, Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (1/12/2021).

‘’Nggak ada,  gue (saya, red) belum dapat laporan,  belum , belum,  tadi laporannya semua baik.  Tahu aja nih,  sebentar nanti saya cek,’’ ujar Mayjen TNI Cantiasa yang ditemui wartawan seusai penyerahan DIPA tahun 2022 di Auditoriom Gedung PKK Provinsi Papua Barat.

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw, MM kepada wartawan mengatakan,  Bintuni kan luas segala kemungkinan bisa terjadi, kalau pengibaran bendera di mana-mana pasti ada.

Hingga siang dilaporkan situasi kondisi dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bintuni berjalan aman dan lancar.

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw yang ditemui wartawan di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (1/12/2022) di Manokwari . PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Intinya situasi aman dan terkendali, kalau pengibaran bendera itu sudah menjadi perhatian TNI-POLRI di mana bendera berkibar, tidak semua wilayah bisa dipantau dalam waktu yang singkat, pasti ada tapi daerah strategis dan objek-objek vital aman,’’ kata bupati.

Bupati Bintuni yang hadir pada penerimaan DIPA tahun 2022 itu, mengaku telah memperoleh laporan terkait ada bendera bintang kejora di tower telekomunikasi di Mninameri.

‘’Ya ada pengibaran di Minameri itu informasi terakhir,’’ ujar Kasihiw.

‘’Tapi itu biasalah di mana-mana, kantor bupati aman, aktivitas masyarakat normal, Dandim dan Kapolres sejak kemarin kita ber komuniksi dan laporan selalu masuk ke saya, mudah-mudahan tidak ada apa-apa yang terjadi sama sampai kita melewati hari ini dan besok,’’ harap petahana bupati Bintuni.

Sementara pantauan papuadalamberita.com di Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan aman, aktivitas perkantoran, sekolah ekonomi normal.

Wartawan papuadalamberita.com di Fakfak melmelaporkan sampai siang ini kota berlambang buah pala ini dilaporkan aman hingga siang ini.(tam)­

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *