Ketua PWI Papua Barat saat divaksin Rabu (3/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM – MANOKWARI – Suntik vaksinasi COVID-19 Tahap kedua telah dicanangkan Gubernur Papua... Besok Wartawan Manokwari Divaksinasi COVID-19, Malam ini Ada yang Konsumsi Buah dan Tidur Tempo

Ketua PWI Papua Barat saat divaksin Rabu (3/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM – MANOKWARI Suntik vaksinasi COVID-19 Tahap kedua telah dicanangkan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Rabu (3/3/2021) di Polda Papua Barat, pejabat VVIP Papua Barat termasuk Ketua PWI Papua Barat telah mengawali suntikan anti virusi corona buatan Cina itu.

Dijadwalkan, puluhan wartawan dari berbagai media, online, elektronik dan cetak di Manokwari Papua Barat akan disuntik vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Ketua PWI, Gubernur, Kapolda, Bupati Manokwari, Wakil Ketua DPR Papua Barat Divaksinasi COVID-19

Sebagai bentuk dari ikthiar, dan menjaga daya tahan tubuh persiapan menjalani vaksinas besok Kamis pagi sejumlah wartawan sejak malam ini ada yang mengkunsumsi buah, vitamin, suplemen,  bahkan wartawan yang biasa melek sampai tengah malam karena tugas dateline redaksi menyelsaikan berita, malam ini ada yang sudah tidur tempo.

‘’Jelang Vaksin C-19 besok,’’ tulis jurnalis senior dari Kantor Berita Antara Biro Papua Barat, Key Tokan Abdulasis.

Senior yang sempat mengenyam pendidikan jurnalis di Austrlia ini di statusnya media sosialnya juga memposting gambar buah pir segar di meja makannya. Bahkan postingan itu memperoleh beragam komentarr, like super. Bahkan beberapa wartawan seperti Mursidin Ode dari Harian radar Sorong, Astria Kuku Rahmatia dari Harian Papua Barat News Manokwari dan papuadalamberita ikut memberi tanggap di postingnya.

Sedangkan “sriknadi” penulis Harian Papua Barat News, Astria Kuku Rahmatia dalam kronologi whatsappnya dan akun media sosilanya juga memposting tidur tempo banyak minum air putih.

‘’Malam ini tidur tempo, banyak minum air putih, makan buah, biar lolos skrining, Hidup Sehat,’’ tulis wartawati yang tugas liputannya di Kantor Bupati dan SKPD Manokwari ini.

“Ya, wartawan menjadi bagian dari petugas pelayanan publik yang diusulkan vaksinasi pada tahap dua ini setelah tenaga kesehatan (nakes). Saya sendiri sudah ikut vaksin siang tadi bersama Bapak Gubernur, Bupati Manokwari dan Forkopimda Proinsi,” jelas Ketua PWI Papua Barat, Bustam, Rabu (3/3/2021).

Menurut Bustamn yang juga pemilik media online klikpapu.com ini bahwa sesuai data yang terupdate sampai malam oleh PWI Papua Barat, ada 40 wartawan dari berbagai media yang telah didaftarkan untuk menjalani vaksinasi, yang akan berlangsung di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.

Akun postingan Key Tokan Abdulasis terbaru di media sosialnya. PAPUADALAMBERITA. FOTO: TANGKAP LAYAR

“Vaksin akan berlangsung pukul 9.30 WIT besok. Kami harap teman-teman wartawan bisa hadir tepat waktu, dengan membawa KTP,” ujar Bustam.

Dengan ikutnya para wartawan melakukan vaksinasi, Bustam berharap, akan ikut membantu mensosialisasikan program pemerintah itu kepada masyarakat.

Bustam mengaku akan kembali menjalani vaksinasi tahap kedua pada 17 Maret mendatang di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat. “Dibutuhkan waktu 14 hari, baru lanjut ke tahap kedua. Semoga kekebalan tubuh kita makin baik. Alhamdulillah saya tidak mengalami keluhan seusai divaksin,” ungkap dia.

Bustam juga menyambut baik langkah pemerintah memprioritaskan wartawan masuk tahap kedua vaksinasi setelah nakes.

“Vaksinasi ini langkah ikhtiar, selain menjaga imunitas dengan menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kekebalan tubuh kita,” jelasnya.

Lanjut Bustam, wartawan selama ini cukup aktif memberikan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Dia berharap langkah yang dilakukan oleh wartawan bisa memotivasi semuanya dan program ini bisa diterima di masyarakat.

“Kita belum tahu pandemi ini akan berakhir. Ini ikhtiar untuk membentuk imunitas diri sendiri. Dan program ini bisa mendorong untuk menyasar lapisan masyarakat,” pungkasnya.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *