Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Rektor UNIMUDA Sorong Tanda Tangani MoU. Sabtu 4 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.  Bupati Fakfak Untung Tamsil,... Bupati Fakfak Hadiri Wisuda  dan Penandatangan MoU dengan UNIMUDA Sorong

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Rektor UNIMUDA Sorong Tanda Tangani MoU. Sabtu 4 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, (Kiri) Saat Menghadiri Wisuda Angkatan XIV Universitas Pendidikan Muhamadiyah (UNIMUDA) Sorong Papua Barat. Sabtu 4 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sabtu (4/12/2021), Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, menghadiri wisuda angkatan XIV Universitas Pendidikan Muhamadiyah (UNIMUDA) Sorong Papua Barat.

Selain menghadiri wisuda angkatan XIV UNIMUDA Sorong, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pendidikan Muhamadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, dalam pers rilisnya yang diterima papuadalamberita.com. Sabtu (4/12/2021), mengatakan, penandatanganan MoU antara Pemda Fakfak dengan UNIMUDA Sorong merupakan bagian dari komitmennya sebagai Bupati serta upaya pemerintah daerah dalam rangka pengembangan program pembangunan  pendidikan dan pelayanan yang berdayaguna sesuai visi Fakfak Tersenyum.

“Penandatanganan MoU antara Pemda Fakfak dengan UNIMUDA Sorong merupakan bagian dari komitmennya sebagai saya (Bupati) serta upaya Pemerintah Daerah dalam rangka pengembangan program pembangunan  pendidikan dan pelayanan yang berdayaguna sesuai visi Fakfak Tersenyum”, tegas Bupati Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, dalam pers rilisnya.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Hermanto Hobrouw Saat Meninjau Lokasi Pembangunan Asrama Mahasiswa di Aimas Kabupaten Sorong Papau Barat. Sabtu 4 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Menurut Untung Tamsil, apa yang dilakukan ini adalah salah janjinya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya tenaga pendidik baik PAUD atau guru di Kabupaten Fakfak, sehingga kedepan tenaga pendidik PAUD dan juga guru SD, SMP, bisa mendapatkan kualifikasi dan kompetensi pendidikan S1 (strata 1).

Sementara itu, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak, dimana telah membangun sinergitas dan ini adalah momentum penting mengangkat SDM di Kabupaten Fakfak.

Karena menurutnya, kehadiran Universitas Pendidikan Muhamadiyah (UNIMUDA) di Papua Barat juga salah satunya adalah untuk mengangakat sumber daya manusia (SDM)  orang Papua, tutur Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si.

Usai menghadiri Wisuda dan penandatangan MoU, Bupati Fakfak Untung Tamsil didamping Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Fakfak, Hermanto Hobrouw, meninjau lokasi pembangunan asrama mahasiswa Fakfak yang terletak di Aimas Kabupaten Sorong.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *