Bupati Hermus Indou dan Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo menghadiri peringatan Isra Mi’raj, Kamis (11/3/2021) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bupati... Bupati Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Ajak Umat Jaga Perdamaian Kabupaten Manokwari

Bupati Hermus Indou dan Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo menghadiri peringatan Isra Mi’raj, Kamis (11/3/2021) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH dan Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo menghadiri peringatan Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW 27 Rajab 1422 Hijriah di Warpramasi, Kabupaten Manokwari, Kamis (11/3/2021). Dalam sambutanya Hermus Indou menyampaikan pentingnya menjaga perdamiaan di Kabupaten Manokwari.

‘’Peristiwa Isra Mi’raj merupakan hikmah yang relevan dalam kehidupan kita dewasa ini,  baik sebagai umat, baik sebagai bangsa, maupun sebagai masyarakat dunia yang mendambakan perdamaian, mendambakan kesejahteraan dan mendambakan kebahagiaan,’’ pesan Hermus Indou.

Menurut Bupati Manokwari, agama yang dipahami dan dihayati serta diamalkan dengan baik dalam kehidupan pribadi dan sosial akan memberikan nilai-nilai Hakiki yang lebih terhormat dan lebih beradab.

‘’Pada kesempatan yang penuh makna ini saya mengajak seluruh umat Islam dan segenap komponen masyarakat di Kabupaten Manokwari untuk menaikkan memaknai nilai-nilai Isra Mi’raj sebagai bagian dari revolusi mental, serta semakin memperteguh kebhinekaan sebagai pilar untuk mewujudkan masyarakat Manokwari yang rukun damai, bermoral dan berbudaya serta mampu menjaga peradaban dalam kehidupan masyarakat majemuk,’’ ajak orang nomor satu di Kabupaten Manokwari ini.

“Mari kita bergandeng tangan, membangun kebersamaan kerukunan, toleransi dan rasa saling percaya. Saya juga mengajak segenap komponen masyarakat daerah ini untuk ikut bersama-sama bertanggungjawab terhadap masa depan daerah ini, serta generasi yang akan datang,’’ imbau Hermus.

Sebelum Mengakhiri sambutannya Bupati Manokwari mengajak semua untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, menggunakan masker, selalu cuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun, menjaga jarak.

‘’Hal ini terus saya suarakan disetiap kesempatan, sebab Kabupaten Manokwari sampai saat ini masih menjadi penyumbang terbesar angka covid 19 di Provinsi Papua Barat,’’ pesan bupati.

‘’Dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat untuk memutus penyebaran COVID – 19 Kabupaten Manokwari, Saya mengharapkan keterlibatan bapak ibu sekalian untuk ikut mensosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat dimulai dari diri kita sendiri. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan, diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah virus COVID-19,’’ kata Indou diakhir sambutannya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *