Pertemuan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dr.H.R. Agung Laksono bersama Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT, Rabu (22/1/2020). FOTO: Humas Setda Bintuni./papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Bupati Kasihiuw Undang Agung Laksono Kunjungi Bintuni

Pertemuan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dr.H.R. Agung Laksono bersama Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT, Rabu (22/1/2020). FOTO: Humas Setda Bintuni./papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres), Dr.H.R. Agung Laksono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker)ke Kabupaten Teluk Bintuni, Maret 2020.

Agung Laksono akan melihat Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM) dan LNG Tangguh di Kabupaten penghasil gas itu.

Rencana kunjungan kerja terungkap saat Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw,M.T dan Kepala Bappeda, DR.Alimudin bertemu Agung Laksono di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Rabu(22/1/2020).

Anggota Wantimpres, Agung Laksono mengatakan, arah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim adalah selesai mengikuti pendidikan langsung bekerja, jadi hanya bisa dijawab dengan pendidikan fokasi.

“Untuk rencana kunjungan ke Bintuni, saya siap kesana, supaya melihat langsung Kabupaten Teluk Bintuni. Namun, harus dibawah tanggal 20 Maret, karena ada rencana ke luar negeri apalagi bulan April sudah memasuki bulan Puasa,” kata Agung Laksono dikutip dari rilis Humas dan Protokol setda Teluk Bintuni.

Sementara itu Bupati, Ir Petrus Kasihiuw,M.T menjelaskan bahwa, Bintuni merupakan miniatur NKRI yang sangat responsif dari sisi keberagaman, termasuk kabupaten toleransi tinggi karena di dalam satu marga terdapat tiga agama.

Dikatakan Kasihiw bahwa Teluk Bintuni juga merupakan harapan Provinsi Papua Barat kedepan, karena ada proyek strategi nasional di daerah tersebut.

“Untuk itu, kami mohon dukungan Bapak Agung Laksono dalam posisi yang strategis sebagai Anggota Wantimpres agar kawasan industry segera direalisasikan, Selain itu, kalau Bapak Agung Laksono berkenan, maka boleh berkunjung untuk melihat langsung Kabupaten Teluk Bintuni” ujar Bupati Petrus Kasihiw.

Bupati menambahkan, Bintuni juga telah dibangun Pusat Pelatihan Teknik dan Migas bagi anak-anak Papua, dimana saat ini sudah menghasilkan 400 lebih tenaga kerja siap pakai.

“Saat ini ada yang bekerja di tol jogorawi , 4 orang diluar negeri dan lainya di LNG Tangguh,”jelas Bupati.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *