fbpx
PAPUADALAMBERITA. COM. FAKFAK  – Bupati Kabupaten Fakfak, Papua Barat Dr. Mohamad Uswanas, M.Si, yang diwakili Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak, Ir. Mohamad Soleh,... Bupati Lepas Kontingen PEDA KTNA Kabupaten Fakfak ke Bintuni
Kepala Dinas Pertanian Ir. Mohamad Soleh, M.Si. melepas kontingen PEDA KTNA Fakfak Papua Barat, Rabu (17/7/201). FOTO: RICO Let’s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA. COM. FAKFAK  – Bupati Kabupaten Fakfak, Papua Barat Dr. Mohamad Uswanas, M.Si, yang diwakili Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak, Ir. Mohamad Soleh, M.Si, Rabu (17/7), di ruang rapat Dinas Pertanian Fakfak secara resmi melepas rombongan Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Kabupaten Fakfak yang akan berangkat ke Kabupaten Bintuni Papua Barat.

Dalam acara pelepasan kontingen PEDA KTNA Kabupaten Fakfak sebanyak kurang lebih 50 orang, Bupati Fakfak Papua Barat yang diwakili Plt. Kadis Pertanian Fakfak, Ir. Mohamad Soleh, mengatakan,  kegiatan tingkat Provinsi yang ke IV (empat) ini merupakan ajang yang mempertemukan  seluruh petani dan nelayan di wilayah Provinsi Papua Barat sehingga dari hasil itu harus ada saling tukar informasi terkait dengan pengembangan pertanian dan perikanan di masing – masing daerah guna menyamakan visi dan presepsi pelaku pembangunan pertanian dan perikanan di wilayah Provinsi Papua Barat.

“PEDA KTNA Provinsi Papua Barat ke IV (empat) harus dimanfaatkan petani dan nelayan di Fakfak secara baik selama mengikuti kegiatan tersebut di Bintuni Papua Barat dengan salih tukar informasi terkait dengan pengembangan pertanian dan perikanan di masing – masing daerah guna menyamakan visi dan presepsi pelaku pembangunan pertanian dan perikanan di Papua Barat”, tandas Plt. Kadis Pertanian Fakfak, Mohamad Soleh saat mewakili Bupati dalam pelepasan kontingen PEDA KTNA Kabupaten Fakfak.

Komoditi Unggulan Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak Yang Akan Ditampilkan di PEDA KTNA Provinsi Papua Barat di Bintuni. FOTO: RICO Let”s/papuadalamberita.com

Plt. Kadis Pertanian Fakfak, Papua Barat, berharap dalam pelaksanaan kegiatan PEDA KTNA yang berlangsung di Bintuni dari tanggal 21 hingga 25 Juli 2019, dapat menjaga nama baik daerah dengan mengedepankan adat dan budaya Fakfak serta menjaga kebersamaan sesuai dengan filosofi Fakfak Satu Tungku Tiga Batu.

Sehingga dengan begitu dapat memberikan contoh yang baik bagi rombongan yang lain dari masing – masing Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat dalam mengikuti agenda PEDA KTNA tersebut di Bintuni.

Selalain itu, dia berharap agar, apa yang sudah dilakukan di Fakfak dapat dijelaskan petani dan nelayan asal FF kepada petani dan nelayan yang ikut dalam PEDA dari Kabupaten lain, tutur Soleh pada pelepasan rombonmgan PEDA KTNA Fakfak.

Dia berharap dalam kegiatan PEDA KTNA Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Bintuni, kontingen Kabupaten Fakfak yang akan menampilkan komoditi unggulan maupun komoditi andalan Fakfak dapat kembali mempertahan prestasi juara umum yang dipegang Fakfak pada PEDA KTNA Provinsi Papua Barat pada PEDA KTNA ke 3 di FF tahun 2015.

Dengan pelepasan kotingen PEDA KTNA Fakfak, maka Kamis (18/7), sekitar jam 4.00 WIT subuh, kontingen Fakfak akan bertolak ke Kokas untuk melanjutkan perjalannya ke Bintuni dengan menggunakan angkutan laut kapal perintis Getsemasi dari pelabuhan Kokas.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!