Anggota Koramil 1801-03 Warmare, Manokwari saat membagikan masker kepada pelajar SMK Negeri 4 Prafi, Rabu (3/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Banyak cara... Cara Kreatif Kodim Manokwari Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Koramil 1801-03 Warmare, Manokwari saat membagikan masker kepada pelajar SMK Negeri 4 Prafi, Rabu (3/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Banyak cara mengajak warga masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai cara kreatif dilakukan untuk menarik masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Hal itu dilakukan jajaran Kodim 1801/Manokwari khususnya Koramil 1801-03/Warmare, dimana personel Babinsa rela berkostum superhero yaitu power rangers dan satria baja hitam sedangkan ada juga Babinsa mengunakan Kostum Virus Covid-19 dalam rangka melakukan sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di Sekolah SMK Negeri 4 Prafi dan Warung Makan Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari,  Provinsi Papua Barat, Rabu (03/02/2021)

Aksi unik, kreatif dan menakjubkan yang dilakukan personel Babinsa Warmare menjadi tontonan pelajar SMK Negeri 4 Prafi yang tertarik untuk mendengarkan himbauan-himbauan yang disampaikan oleh Personel Koramil Warmare. Demikian juga ketika mereka berada di sektor Warung Makan Distrik Prafi, para pedagang dan warga yang tengah melaksanakan aktivitasnya juga menyempatkan diri untuk mendengar ajakan Babinsa tersebut untuk selalu memakai masker.

Kegiatan Sosialisasi Penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan Koramil 1801-03/Warmare bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan menanamkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19.

Disela-sela kegiatannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Prafi Maria Hungan menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang unik dilakukan Koramil Warmare dalam melaksanakan sosialisasi Penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan Sekolah ini.

“Kegiatan ini sangat bermakna dan mempunyai daya tarik yang begitu besar sehingga hasil ini para pelajar dapat mengingatnya dan selalu menerapkan dimana pun mereka berada,” ucapnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *