fbpx
Plt. Sekertaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE, M.Si. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK- Pelaksanaan Pilkada 2020 masih ditengah wabah corona virus disease 2019... Cegah Covid -19, KPU Fakfak Bekali Anggota PPS Dengan APD Hingga Rapid Tes Ratusan PPS

Plt. Sekertaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE, M.Si. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK- Pelaksanaan Pilkada 2020 masih ditengah wabah corona virus disease 2019 (Covid -19) karena itu dalam melaksanakan berbagai tahapan yang sedang berlangsung KPU tetap mengikuti protokol kesehatan Covid -19 dengan membekali PPS dengan berbagai APD dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Tidak saja itu, bahkan untuk mencegah penularan wabah covid -19, ratusan tenaga PPS yang melaksanakan verifikasi faktual juga mengikuti Rapid Test yang sudah berlangsung sejak Minggu 28 Juni 2020 hingga saat ini.

Plt. Sekertaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE, M.Si, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Fakfak 2020 yang sedang berlangsung KPU Fakfak telah menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa masker, handsanitaizer dan tempat cuci tangan termasuk melakukan rapid test kepada seluruh petugas PPD maupun PPS hingga PPL yang saat ini sedang melaksanakan tahapan verifikasi faktual dukungan perseorangan di lapangan.

“Pelaksanaan tahapan Pilkada Fakfak yang sedang berlangsung KPU Fakfak tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid -19, dengan membekali petugas PPD, PPS dan PPL yang sedang melaksanakan verfak dengan APD bahkan sebanyak 1.310 petugas juga sedang menjalani rapid test”, tukas Ocen Wairoy.

Pelaksanaan Rapid Test Bagi 1.310 Anggota PPD dan PPS Yang Berlangsung di KPU Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

Menurutnya, pembagian APD hingga rapid test 1.310 petugas lapangan yang sedang melaksanakan rapid test dimaksudkan agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan petugas benar – benar bersih dari covid -19 termasuk untuk melindungi petugas dari wabah virus corona.

Sehingga diharapakan, hingga pelaksanaan tahapan hingga Pilkada Fakfak 2020 berakhir petugas PPD, PPS maupun PPL tetap sehat dan tidak terjangkit corona virus disease 2019 (Covid -19), kata dia.

Pantauan papuadalamberita.com. di KPUD Fakfak, sejak kemarin (Rabu,1/7/2020) terlihat KPU Fakfak sedang menyalurkan APD untuk petugas PPD dan PPS bahkan masih terlihat ratusan petugas lapangan yang sedang antri mengikuti rapid test.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!