Rekapan data Covid-19 menurut kabupaten dan kota di Papua Barat per Selasa (8/9/2020) di rilis Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO:... Corona Sudah Masuk di 11 Wilayah di Papua Barat, Kecuali Arfak dan Tambrauw

Rekapan data Covid-19 menurut kabupaten dan kota di Papua Barat per Selasa (8/9/2020) di rilis Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: tangkap layar

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Laju Kasus positif  Corona di Papua Barat tidak terbendung, walaupun tidak selaju angka positif angka kesembuhan bergarak naik, kematian juga bertamabah.

Informasi terup daete  Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat sampai Selasa (8/9/2020) mencatat corona sudah merata di Papua Barat,  dari 12 kabupaten dan satu kota di Papua Barat, hanya menyisihkan dua wilayah yang belum melaporkan adanya Corona yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Tambrauw, sedangkan 11 kabupaten lain menjadi zona merah.

‘’Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Tambrauw sampai saat ini belum melaporkan adanya kasus positif corona,’’ tulis Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap dalam rilisnya kepada wartawan dalam data rekapan data COVID-19 menurut kabupaten dan kota per Selasa (8/9/2020).

Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat menyebutkan pada Selasa ada penambahan satu (1) orang positif Corona dan tiga (3) pasien yang sembuh di Papua Barat.

‘’Hari ini (Selasa, red) ada penambahan satu (1) orang positif yang berasal dari kabupaten Manokwari dan penambahan tiga (3) orang sembuh dari kabupaten Manokwari,’’ jelas dr Arnold Tiniap kepada papuadalamberita.com yang dihubunggi melalu whatsappnya Selasa malam.

Terkait kesimpang siuran informasi jumlah karyawan satu perusahaan public di Manokwari yang karyawanya terkonfirmasi Corona dalam jumlah banyak, Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat belum memperoleh laporan secara resmi dari tim survelen yang terus bekerja di lapangan.

‘’Yang jelas kabupaten Manokwari saat ini sudah 132 orang positif Corona, yang sembuh 85 orang atau 64, 39 persen dan yang meninggal empat orang,’’ jelas Tiniap.

Wilayah terbanyak Corona di Papua Barat masih ditempati Kota Sorong dengan 458 orang, sembuh 296 orang atau 64, 63 persen.

Tempat kedua kabupaten Manokwari, ketiga Kabupaten Teluk Bintuni dengan 118 kasus dan sembuh 57 orang, kabupaten Sorong 108 kasus, sembuh 103 orang, urutan kelima adalah kabupaten Teluk Wondama 29 kasus dan sembuh 25 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *