fbpx
Pererat Silahturahmi, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Tatap Muka Bersama Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA,COM. FAKFAK – Dandim 1803... Dandim 1803 Fakfak Gelar Pertemuan Bersama BMP Hingga Lomba Kebersihan Asrama

Pererat Silahturahmi, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Tatap Muka Bersama Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA,COM. FAKFAK – Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, menggelar pertemuan dengan Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak yang berlangsung beberapa hari lalu

Pertemuan Dandim 1803 Fakfak bersama anggota BMP Kabupaten Fakfak berlangsung penuh kekerabatan di ruang kerjanya, Letkol. Inf. Yatiman, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, pertemuan dengan BMP bertujuan untuk menjalin silahturahmi sekaligus memberikan pemahaman tentang sistem  pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata).

Dalam pertemuan dengan Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, juga meminta kepada kelompok tersebut agar mampu menjadi contoh sebagai salah satu organisasi yang mempunyai jiwa Nasionalis yang baik, berjiwa merah putih.

Dan BMP Kabupaten Fakfak senantiasa konsisten dalam membantru mewujudkan keamanan dan ketertiban baik itu dilingkungan masyarakat maupun Kabupaten Fakfak demi kepentingan bangsa, tegas orang nomor satu pemegang tongkat Komando di Kodim 1803 Fakfak.

Prajurit TNI Kodim 1803 Fakfak, Menata Lingkungan Dalam Lomba Kebersihan Lingkungan Asrama Kodim Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Lanjut Letkol. Inf. Yatiman, selain melakukan pertemuan dengan BMP Kabupaten Fakfak, Kodim 1803 Fakfak juga melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan dalam rangka lomba kebersihan lingkungan antar komplek Asrama Kodim Fakfak.

Lomba kebersihan antara komplek dalam Asrama Markas Komando Distrik Militer 1803 Fakfak, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih, rapi dan indah, memelihara dan merawat pangkalan sebagai asrama tempat tinggal sehingga tetap terawat dengan baik dan untuk mewujudkan konsistensi dan upaya memberi contoh budaya hidup bersih lingkungan masyarakat sekitar Asrama.

Lomba kebersihan lingkungan Asrama Kodim 1803 Fakfak hasilnya akan diumumkan hari ini juga (Senin, 6/1) untuk juara 1,2 dan 3, serta bila dalam penilaian terdapat lingkungan yang kotor, Dandim Letkol Inf. Yatiman akan memberikan hadia bendera hitam di lingan tersebut sebagai lambang lingkungan yang tidak terpelihara.

“Bila dalam penilaian ada lingkungan Asrama yang dinilai kotor maka akan diberikan bendera hitam sebagai lambang lingkungan yang tidak terpelihara di dalam Asrama Kodim”, tutur Yatiman.

Anggota Kodim 1803 Fakfak Memperbaiki Portal Untuk Kepentingan Peningkatan Sistem Keamanan Lingkungan. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Selain itu, dalam kegiatan lomba bersih – bersih lingkungan Asrama, prajurit TNI Kodim 1803 Fakfak juga melaksanakan kegiatan pemeliharaan pangkalan kantor Makodim dengan pembuatan dan perbaikan portal pintu 1, portal pintu 2 dan portal pintu 3hingga pengecoran halaman Makodim Fakfak.

Tentunya kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan dan memperbaiki lantai pelataran agar terlihat lebih indah dan baik untuk digunakan dalam setiap kegiatan Kodim 1803 Fakfak, tutur Letkol. Inf. Yatiman.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *