Dengan sepeda Anggota Polri Aman Nusa II menelusuri jalan setapak membagi-bagi masker kepada warga Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Dari Badut Sampai Bersepeda, Itu Cara Satgas Aman Nusa Dua Ajak Warga Aman dari COVID-19

Dengan sepeda Anggota Polri Aman Nusa II menelusuri jalan setapak membagi-bagi masker kepada warga Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Polda Papua Barat terus mengkampanyekan warga Papua Barat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, upaya ini dilakukan dengan berbagi cara kreatif, mulai dengan menyertakan badut Zebra Mansinam dan badut Brintas merepresentasikan polisi yang humanis dan ramah anak.

Baca juga: Polda Papua Barat Edukasi Prokes Bersama Badut Brintas

Kini Polda Papua Barat melalui Operasi Man Nusa II melibatkan anggota Polri bersepeda membagi mabgi masker kepada warga untuk aman dari serangan virus COVID-19.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam erwindi, SIK, MH mengatakan membagi msker mengunakan sepeda sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, Satgas Aman Nusa II Polda Papua Barat melakukan imbauan protokol kesehatan dengan bersepeda sekaligus membagikan masker kepada warga.

Lanjut Kabid Humas, Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan sepeda pada Jumat  pagi (19/2/2021). Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang sarana olahraga bagi anggota kepolisian, namun juga menunjukkan kepada masyarakat, bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani apalagi dimasa pandemi Covid-19.

Namun yang paling utama yakni menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Pembagian masker diberikan kepada warga yang beraktivitas di jalan hingga kompleks perumahan untuk mengajak warga menjaga kesehatan dengan memakai masker ditengah pandemi Covid-19.

Kombes Pol Adam Erwindi, mengatakan kali ini personil polri memberikan himbauan dan masker dengan menggunakan sepeda sekaligus berolahraga menjaga kesehatan personil.

“Kami kali ini menggunakan sepeda untuk menghimbau masyarakat dan membagikan masker kurang lebih 1000 masker , tujuannya agar masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi prokes serta dapat memutus rantai penyebaran covid-19,” jelas Kabid Humas.(tam)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *