Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dan Kabinda Daerah Papua Barat saat meninjau persiapan ibadah malam pergantian tahun di salah satu gereka di Manokwari, Kamis... Delapan Jam Jelang Pergantian Tahun, Kapolda dan Pangdam Tinjau Situasi Kota Manokwari

Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dan Kabinda Daerah Papua Barat saat meninjau persiapan ibadah malam pergantian tahun di salah satu gereka di Manokwari, Kamis (31/12/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Delapan Jam menjelang pergantian tahun dari 2020 ke 2021 yaitu pukul 00.00 WIT, Kapolda Papua Barat memimpin rombongan bersama dengan Pangdam XVIII Kasuari dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat menggelar kunjungan melihat langsung situasi kota Manokwari, termasuk mengunjingi sejumlah gereja, tempat ibadah jelang persiapan Ibadah kunci tahun,  Kamis (31/12-2020) sekitar pukul 16.00 wit tadi sore.

Kunjungan itu diawali dari Gereja Khatolik Amban Manokwari, Gereja Petrus Kafiar Manokwari, Gereja Ebenhezer MakalaowManbokwari,  dan berakhir di Pos PAM Operasi Lilin didepan Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Jalan Pahlawan, Manokwari.

Setiap kunjungan ke gereja dan menemui kepala gembala dan para jemaat, Kapolda kemudian selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan Ibadah, Umat memperhatikan protokol Kesehatan atau selalu ingat pesan Mama, menjaga Jarak, memakai Masker dan cuci tangan (3M).

“Untuk keamanan jalanya Ibadah serahkan tanggung jawab kepada Kami, tetapi menjaga kesehatan demi keselamatan merupakan Tanghung Jawab kita bersama,” tutur Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kapolda Papua Barat menyerahkan bingkisan tahun baru kepada anggota Polri dan TNI yang bertugas dalam pengamanan malam tahun baru di Pos Pam Operasi Lilin 2020. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPU BARAT

“Pelaksanaan Ibadah tetap memperhatikan Protokol kesehatan dengan selalu memakai Masker, jaga jarak dan cuci tangan,” tambahnya

Kapolda juga mengingatkan dalam merayakan malam pergantian Tahun sebaikanya Masyarakat jangan terlalu bereforia yang berlebiha . Pasalnya ketika melakukan pesta kembang api atau sejenisnya tentu mengundang kerumunan banyak Orang.

“Pemerintah melalui TNI dan Polri tetap menindak tegas Masyarakat yang menggelar pesta kembang api dengan tidak memperhatikan protokol oesehatan, ini bukan demi Pemerintah tetapi demi keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Dalam kunjungan, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing bersama  Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Asisten II Setda Papua Barat,  Drs Musa Kamudi sebagai Pemerintah Papua Barat didampingi pejabat utama Polda Papua Barat dan Kodam Kasuari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *