Pelepasan delapan tenaga kesehatan yang sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di Bintuni. PAPIADALAMBERITA. FOTO: istimewa PAUADALAMBERITA.COM.BINTUNI – Pejabat Bupati Kabupaten Teluk Bintuni,... Delapan Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 Sembuh,  Rumbino :  Tetap Semangat dan Tingkat Prokes

Pelepasan delapan tenaga kesehatan yang sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di Bintuni. PAPIADALAMBERITA. FOTO: istimewa

PAUADALAMBERITA.COM.BINTUNI – Pejabat Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino, SIP,MSi melepaskan 8 Tenaga Medias (Nakes) yang sudah dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019 (Covid-19).

Proses pelepasan 8 tenaga medis yang terpapar Covid-19 ke Distrik Babo, berlangsung di Pelabuhan Bibtuni, Kamis (8/10/2020).

Pejabat Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino kepada awak media usai melepaskan 8 nakes tersebut  mengatakan, tingkatkan semangat kerja agar dalam melaksanakan tugas terhindar virus corona.

“Puji Tuhan, hari ini rekan-rekan kita 8 tenaga medis yang terpapar corona sudah sembuh dan kembali ke Babo tempat tugas mereka, saya hanya pesan kepada kalian tetap semangat, selalu berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan sebagai pimpinan sehingga persoalan yang dihadapi dapat terselesaikan” pesan Pejabat Bupati, Agustinus Rumbino.

Sebagai garda terdepan penangan covid-19, Rumbino mengingatkan para tenaga medis  supaya selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar dalam  tugas sehari-hari terhindar dari virus teejangkit itu.

Dia.menyampaikan terima kasih kepada 11 tenaga medis dari distrik Babo yang terpapar Covid-19, 8 orang sudah sembuh, hal ini karena kerjasama yang baik dari satuan tugas penanganan virus corona Kabupaten Teluk Bintuni serta semua pihak.

“Saya yakin rekan kita 3 orang pasti sembuh sstelah pemeriksaan swab berikutnya sudah dinyatakan negatif , tetap semangat untuk memberatas virus berjangkit  itu di Teluk Bintuni” ujarnya.

Ssmentara itu Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangki Mobilala berpesan kepada 8 nakes yang sudah dinyatakan sembuh agar selalu menjaga protokoler kesehatan.

“Kami ini garda terdepan dalam penanganan Covid-19 jadi kalau ada yang terpapar corona pasti itu, karena kontak langsung dengan pasien corona, tetapi kita doakan semoga selalu dilindungi Tuhan, saya yakin hasil 3 nakes keluar pasti negatif kami akan antar balik ke Babo untuk melaksanakan tugas” sahut Kadis Kesehatan kepada awak media.

Mobilala menuturkan,8 tenaga medis puskesmas Babo yang sudah sembuh diantar satgas penanganan covid-19 kabupaten Teluk Bintuni ke Babo menggunakan kapal cepat satgas.(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *