Penyerahan Jabatan Bupati Dari Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si Kepada Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Selaku Plh. Bupati Fakfak. Penyerahan Jabatan... Dengan Pantun Dan Tetesan Air Mata, Plh. Bupati Fakfak Melepas Mohammad Uswanas – Abraham Sopaheluwakan

Penyerahan Jabatan Bupati Dari Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si Kepada Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Selaku Plh. Bupati Fakfak. Penyerahan Jabatan Bupati Kepada Sekda Selaku Pelaksana Harian Berlangsung di Gedung Winder Tuare dan Disaksikan Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si dan Ketua Pengadilan Negeri Fakfak. Tri Margono, SH. Rabu 24 Maret 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rabu (24/3/2021) sekitar kurang lebih jam 10.00 WIT, puluhan ASN, pegawai BUMD dan BUMN serta Forkopimda yang diwakili memenuhi ruangan pertemuan Winder Tuare untuk menyaksikan penyerahan jabatan Bupati Fakfak dari Dr. Mohammad Uswanas, M.Si kepada Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP selaku Plh. Bupati Fakfak sesuai dengan amanat surat radiogram Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dengan nomor : 131/07/GPB/2021, tertanggal 23 Maret 2021.

Penyerahan jabatan Bupati Fakfak kepada Sekda Fakfak, Ali Baham Temongmere, selaku Plh Bupati, karena jabatan Bupati Fakfak periode 2016 – 2021 yang dipegang Dr. Mohammad Uswanas, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, akan berhakhir pada Rabu (24/3/2021) tepat jam 00: 00 WIT.

Dalam sambutan Plh. Bupati Fakfak yang terselip 5 pantun, Ali Baham Temongmere, ketika membacakan tiga pantun diakhir sambutannya, sempat meneteskan air mata melepas Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2016 – 2021.

Tiga pantun yang dibacakan Plh. Bupati Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, hingga terbata – bata suaranya dan  meneteskan air mata melepas Mohammad Uswanas dan Abraham Sopaheluwakan, dari jabatan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2016 – 2021 yakni : “Hijau Lebat Hutan Lindung, Tempat Yang Nikmat Untuk Berkemah, Masa – Masa Yang Akan Ku Rindu Canda Tawa Dengan Bupati dan Wakil Bupati Yang Ramah, Cerdas dan Bersahaja”.

“Kalau Ladang Banyak Hama Tak Perlu Petani Untuk Berpindah, Walau Hati Masih Ingin Bersama Namun Waktu Yang Memisahkan Kita”.

“Kapal Perang Berangkat Dari Sorong Menuju Fakfak, Nahkodahnya Bernama Kaka M (Kaka Mocha sapaan Mohammad Uswanas), Sekarang Kapal Telah Merapat, Nahkodahnya Diserahkan Ke ABT (Ali Baham Temongemere)”.

Sedangkan diawal pembukaan sambutannya, Ali Baham Temongmere, yang kesehariannya menjabat Sekda Fakfak, membawakan dua pantun pembuka yakni : “Pergi Berkunjung Ke Kota Jakarta Membaca Buku Sejarah, Perpisahan Ini Sangat Tak Ku Sangka, Aku Terharu Teteskan Air Mata”.

Iklan Masa jabatan Bupati Fakfak

“Baju Batik Berwarna Merah Ada Motif Bunga Melati Berat Hati Untuk Berpisah Dengan Bupati dan Wakil Bupati Yang Baik Hati”.

5 Pantun melepas Mohammad Uswanas dan Abraham Sopaheluwakan, dari jabatan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2016 – 2021, yang dilantunkan Ali Baham Temongmere sebagai Plh Bupati dari atas mimbar kehormatan yang berada di dalam gedung Winder Tuare mendapat aplaus dari para undangan yang memenuhi gedung pertemuan tersebut.

Lebih lanjut dalam sambutannya, ABT sapaan akrab Ali Baham Temongmere, mengatakan, kita harus berani dan jujur mengakui bahwa selama kepemimpinan Mohammad Uswanassebagai Bupati Fakfak selama 2 periode dan bersama Abraham Sopaheluwakan di periode terakhir, telah banyak pembangunan yang berhasil dilaksanakan dan bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Fakfak.

Dan juga harus diakui bahwa kepemimpinan Mohammad Uswanas selama 10 tahun dan bersama Abraham Sopaheluwakan di periode 2016 – 2021, telah meletakkan fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten berjulukan Kota Pala Fakfak kedepan.

Sebagai Plh. Bupati Fakfak, Ali Baham,  mengatakan, tetap akan melaksanakan program dan kegiatan yang sudah ada dan sedang berjalan sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021 – 2024.

Menurutnya, adapun tugas Sekda selaku pelaksana harian (Plh) Bupati Fakfak yakni 1. Melaksanakan tugas rutin sehari – hari Bupati Fakfak, 2. Melaporkan ugas – tugas kepada Gubernur Papua Barat, 3. Selama menjadi Plh. Bupati Fakfak tidak boleh melakukan kebijakan – kebijakan yang sifatnya strategis yang berdanmpak pada hukum, antara lain perombakan organisasi kepegawaian dan alokasi anggaran.

Dalam melaksanakan tugas sebagai Plh. Bupati sampai dilantiknya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ali Baham Temongmere, berharap adanya dukungan penuh dari Forkopimda, Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Fakfak, seluruh ASN dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Fakfak untuk bersama – sama mendukung jalannya roda pemerintahan, menindak lanjuti kegiatan – kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan dan selalu memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Fakfak dari Karas pulau tiga tanjung besi sampai Wamosan tanah rata Distrik Tomage.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *