Papua Barat

Di Bulan Ramadhan, Kodim Manokwari Panen Perdana Ikan dan Berbagi

109
×

Di Bulan Ramadhan, Kodim Manokwari Panen Perdana Ikan dan Berbagi

Sebarkan artikel ini

Komandan Kodim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga bersama personel melaksanakan panen perdana ikan lele di Makodim 1801/Manokwari Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (30/04/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: KODIM MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Selain melakukan budidaya di wilayah binaan, Makodim juga membuat percontohan budi daya lele di dalam area Makodim 1801 dalam rangka kesejahteraan prajuritnya.

Seperti halnya Komandan Kodim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga bersama personel melaksanakan panen perdana ikan lele di Makodim 1801/Manokwari Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (30/04/2021)

Al-hasil dengan budidaya ikan lele yang di miliki Kodim 1801/Manokwari ini diibaratkan dalam rapalan ilmu sulap Bim Salabim yang awal dari bibit ikan lele sebanyak 12.000 ekor dan yang sudah siap panen sebanyak 5000 ekor atau seberat 1 Ton.

Hal itu terjadi karena ketelatenan dan keuletan yang di lakukan oleh barisan-barisan seragam loreng ini membuahkan hasil dari pembuatan, perawatan dan yang terakhir adalah panen.

Panen perdana ikan lele ini dilaksanakan sore hari sebelum berbuka puasa agar hasil panen ini dapat dibawa pulang oleh prajurit Kodim 1801/Manokwari sebanyak dua kilogram per orang untuk menu buka puasa mereka di rumah. Selanjutnya bisa dimanfaatkan anggota lain dan apabila pedagang lain ingin membeli hasil panen ini dapat dijual.

Disela-sela kegiatan, Kolonel Arm Airlangga menyampaikan bahwa bahwa hasil panen perdana ikan Lele tersebut merupakan jerih payah dari personel Kodim 1801/Manokwari yang telah membudidayakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Inovasi yang dilakukan Kodim 1801/Manokwari ini diharapkan dapat dijadikan contoh bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kebutuhan sehari-hari maupun meningkatkan perekonomian keluarga.” Tutupnya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!