Post Views: 28 Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Ketika di Fakfak Memberikan Bantuan Tangan Kasih. Selasa 15 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.  Gubernur... Di Fakfak, Gubernur Papua Barat Salurkan Sejumlah Bantuan

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Ketika di Fakfak Memberikan Bantuan Tangan Kasih. Selasa 15 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Didampingi  Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, MM, Frokompida Bersama Penerima Bantuan Tangan Kasih Provinsi Papua Barat di Fakfak. Selasa 15 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Selasa (15/6/2021) menyerahkan bantuan berupa sembako dan tabungan kepada masyarakat Fakfak dalam program tangan kasih Provinsi Papua Barat.

Penyerahan bantuan bahan pokok tahap I (pertama) bagi masyarakat Provinsi Papua Barat dan bantuan stimulus bagi pelaku usaha mikro dan kecil serta bantuan program tangan kasih bagi pekerja formal, informal dan pekerja lintas agama di Kabupaten Fakfak berlangsung di pelataran parkir Bandara Torea.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, ketika menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan tabungan per bulan sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), mengatakan, untuk bantuan bahan pokok untuk Provinsi Papua Barat sesuai dengan data yang diterima melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat 82.963 paket Sembako.

Dan dari jumlah tersebut maka untuk Kabupaten Fakfak sebanyak 5.649 paket dengan total dana sebesar Rp.829.838.100,-  yang hari ini (Selasa 15/6/2021) diserahkan secara simbolis pada tahap I (pertama) lewat pimpinan lembaga – lembaga keagamaan dan akan diteruskan kepada meraka yang berhak menerima paket Sembako tersebut, tukas Gubaenur Dominggus Mandacan.

“Penyerahan sebanyak 5.649 paket sembako ini untuk tahap pertama dengan total dana Rp.829.838.100,- dan masih ada penyerahan sembako untuk tahap ke II (dua) dan ke III (tiga)’, tutur orang nomor satu di Provinsi Papua Barat.

Lanjutnya, untuk penyerahan bantuan tangan kasih bagi bagi pekerja formal dan informal, disabilirtas serta lintas agama di Provinsi Papua Barat yang ditangani sebanyak 53.066 orang atau keluarga dan khusus untuk Kabupaten Fakfak di tahun 2021 ini sebanyak 2.000 penerima bantuan.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si Didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Turun Menyerahkan Bantuan Tangan Kasih Provinsi Papua Barat Kepada Penerima Bantuan di Fakfak. Selasa 15 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

Menurutnya, untuk pemberian bantuan tabungan pada tahun 2021 mengalami penurunan karena pendapatan  di tahun 2021juga mengalami penurunan sehingga pemberian bantuan buku tabungan yang sebelumnya pada tahun 2020 penerima bantuan buku tabungan melalui pihak perbankan yang dimulai dari bulan April sampai Desember dengan jumlah perbulan Rp.600.000 kini di tahun 2021 penerima bantuan buku tabungan perbulan kepada penerima bantuan hanya menerima Rp.300.000,-

“Kalau di tahun 2020 penerima bantuan buku tabungan melalui pihak perbankan sebesar Rp.600.000,- perbulan maka di tahun 2021 penerima buku tabungan perbulan hanya menerima Rp.300.000,- ini dikarenakan pendapatan Provinsi Papua Barat ditahun 2021 ada mengalami penurunan”, jelas Dominggus Mandacan saat menyerahkan sejumlah bantuan melalui program tangan kasih Provinsi Papua Barat yang berlangsung dipelataran parkir Bandara Torea yang disaksikan Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos,  M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE,MM.

Lanjutnya, untuk pemberian bantuan tangan kasih Provinsi Papua Barat, dijaminkan asuransi ketenaga kerjaannya dan pada tahun 2020 ada sebanyak 53.066 penerima ada 10 orang yang sudah meningga dunia namun mereka yang meninggal dunia tersebut juga sudah dijaminkan asuransinya sehingga alih wartisnya sudah dapat menerima asuransi sebesar Rp.42 juta.dan yang mengalami kecelakaan lalu lintas ahli warisnya dapat menerima sekitar Rp.70 juta

Sedangkan penerima stimulus bagi pengusaha micro kecil kata Gubernur, untuk Kabupaten Fakfak sebanyak 400 orang/kepala keluarga dimana untuk bantuan ini masing – masing mendapatkan Rp.2 juta.

Dominggus Mandacan dalam penyerahan sejumlah bantuan ini berharap agar penerima bantuan tersebut jangan melihat dari jumlah dan besarannya bantuan yang diterima namun dengan kondisi pandemic Covid -19 ini masih ada perhatian Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk dapat berbagi kasih kepada masyarakat yang berdampak Covid -19

Dan apa yang diterima ini patutlah mengucap syukur kepada Tuhan Allah Pencipta karena bantuan ini semua merupakan berkat dari Tuhan melalui tangan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.(RL 07)

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!