fbpx
  Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. FOTO. RICO LET’s. papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, ketika diajak... Diajak Ke Manokwari, Bupati Fakfak Pilih Pensiun

 

Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. FOTO. RICO LET’s. papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, ketika diajak ke Manokwari sebagai calon Wakil Guibernur Papua Barat, Mohammad Uswanas, malah pilih untuk pensiun.

Ajakan beberapa wartawan asal Manokwari kepada Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, saat pembukaan Konferensi III PWI Kabupaten Fakfak di Room Arguni Hotel Gran Papua Fakfak, ditolak Bupati dengan alasan memilih pensiun.

“Jangan saya ke Manokwari, saya pilih pensiun dari dunia politik, sudah capek urus politik,” jawab Bupati Mohammad Uswanas kepada wartawan usai membuka konferensi III PWI Fakfak tahun 2019.  

Ajakan wartawan Manokwari yang beberapa waktu lalu hadir di Fakfak untuk menghadiri Konferensi III PWI Fakfak 2019 sangat beralasan, pasalnya para pekerja media massa yang dikatakan Bupati Fakfak Mohammad Uswanas, telah mendapat bocoran kalau Pilgub Papua Barat 2019, Mohammad Uswanas akan maju sebagai Wakil Gubernur Papua Barat mendampingi salah satu tokoh Papua Barat yang kini masih berkuasa di Provinsi Papua Barat.

“Informasi yang santer ditelinga  wartawan di Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Mohammad Uswanas akan  mendampingi Dominggus Mandacan di Pilgub Papua Barat tahun 2024,” tutur salah satu wartawan kepada papuadalamberita.com.

Namun dibeberapa kesempatakan, Mohammad Uswanas, kepada Wartawan saat ditanyai langkah politiknya setelah mengakhiri massa jabatan sebagai Bupati Fakfak dua periode, orang nomor satu yang suka guyon dengan papuadalamberita.com. memilih pensiun dari Poltik apa lagi untuk maju sebagai Wagub Papua Barat.

 

Bupati  Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, yang juga Ketua DPD. Golkar Fakfak, Didampingi dua pengurus Golkar, Markus Krispul (kanan) dan Djijin Suhardi. SH.

Namun menurutnya langkah politik tersebut dapat berubah apa bila Provinsi Nuu Eva terbentuk maka tentunya dia memastikan diri untuk kembali bertarung di Pilgub Nuu Eva,”kalau Pemerintah Pusat mendorong pembentukan Provinsi baru di tanah Papua dan salah satu Provinsi Nuu Eva di Bomberay maka saya pasti akan maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur,” tandasnya.

Namun pernyataan Mohammad Uswanas yang kini masih menjabat Bupati Fakfak untuk memilih pensiun, belum bisa dipegang karena Ia orang politik yang bisa saja berubah sikap politiknya bila memang partai yang dipegangnya (Golkar red) di Fakfak dan kader terbaik Golkar ini mendorongnya untuk maju di Pilgub Papua Barat 2024 mendatang.

Mohmmad Uswanas, dalam karier perjalanan Politiknya adalah kader tulen Golkar, pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Irian Jaya (kini Papua) dan mantan Direktur Sucofindo di Jayapura.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!