PAPAUDALMBERITA.COM, Manokwari – Ribuan warga Millennial Manokwari bakal tumpah ruah mengikuti Millennial Road Safety (MRS) Festival di lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/2/2019).... Dihadapan Joana dan Yewen Ribuan Millennial Manokwari Nyatakan Cinta Pada Lalulintas
PANGGUNG utama dengan ornamen rumah kaki seribu sebagai bentuk dari kearifan lokal asal Pegunungan Arfak. FOTO: humas polda papua barat.

PAPAUDALMBERITA.COM, Manokwari – Ribuan warga Millennial Manokwari bakal tumpah ruah mengikuti Millennial Road Safety (MRS) Festival di lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/2/2019).

MRS Festival adalah kampanye tertib berlalulintas yang digagas Presiden RI Ke-7 Ir Joko Widodo atas keprihatinannya terhadap Indonesia sebagai salah satu negera di dunia yang angka kecelakaan lalulintas tertinggi  dengan korbanya kaum millennial.

Untuk itu Polda Papua Barat adalah Polda pertama di Indonesia yang ditunjuk Mabes Polri sebagai penyelnggara acara berskala nasional ini.

Tidak tangung-tangung, artis papan atas asal Papua Barat yang lagi tersohor seperti, Joana Idol dan Yewen Komica ikut diboyong Polda Papua Barat ke Lapangan Borasi Manokwari pagi nanti  Sabtu (2/2/2018).

Dihadapan dua  artis asal Papua Barat ini, Joana dan Yewen Komica, ribuan generasi millennial Manokwari akan menyatakan cinta kepada tertib berlalulintas. Tidak tangung-tanggung ucapan ‘’Ijab dan kabul’’ atau “janji suci” itu akan dibacakan di hadapan Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Pangdam VIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan puluhan ribu orang yang hadir nanti.

Dari sinilah cinta pertama kaum millennial Manokwari kepada tertib berlalulintas mulai bersemi kembali, semoga tidak hanya “PHP” (pemberi harapan palsu), tetapi benar-benar diwujudkan dalam prilaku berlalulintas dimana dan kapanpun saat berkendaraan dan di jalan raya.

Sehingga cita-cita untuk Mewujudkan “Millennial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang’’ tercapai.

Yang suka MOP (cerita lucu ala Papua, red), nah ini dia biangnya MOP, Yewen Komica. ‘’Pace dia su datang tadi Jumat (1/1), pace juga su (sudah, red) tes sound dan liat arena lapangan Borasi,,’’ ujar salah wartawan keapda papuadalamberita.com .

YEWEN Komica bersama jurnalisti Harian Tabura Pos, Andy di Lapangan Borasi, Jumat (1/2). FOTO: istimewa.

Tidak hanya artis, komica, pangung yang berornamen karifan local Kabupaten Pegunung Arfak, rumah kaki seribu atau besarnya voltase sound yang dipakai, tetapi Polda Papua Barat pun mengontrak Event Organiser (EO) bertaraf Internasional, Ibu Nini. Nini adalah EO yang tahun lalu menagani pesta olahraga Asia Tenggara.

Ia menjamin jika tidak hujan, EO akan membuat langut lapangan Borasi bagai pelanggi, ada merah, jingga, kuning ungu, biru yang tersembur ke atas udara.

Semburan serbuk berwarna warni ini terdapat di 12 titik di Lapanagan Borasi yang akan disemprotkan oleh tim yang sudah diatur oleh EO, serta ribuan peserta yang memperoleh serbuk tersebut.

‘’Ini bakalan seru, semburannya menggunakan alat yang lebih modern,’’ jelas Nini dalam pengecekan panitia terakhir di Swess Bell Hotel Manokwari Rabu (30/1).

Semprotan serbuk berwarna-warni juga akan menghiasa langit langit di sepanjang peserta melintas. ‘’Puncak juga ada satu titik di tengah kota, dekat pertigaan Shara, disitu nanti juga akan disemport serbuk,’’ jelas EO dihadapan Wakapolda dan Dir Lantas sebagai ketua panitia.

KAPOLDA Papua Barat (tegah), Dir Lantas Polda PB (kanan) dan Kapolres Manokwari (kiri) saat pemantauaan Jumat (1/2) pagi tadi. FOTO: humas polda papua barat.

Persiapan terakhir tadai sore dilakukan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja di lapangan Borasi.

Kepada papuadalamberita.com Kapolda mengatakan kepastian Gubernur Papua Barat serta Pak Pangdam Kasuari dan tamu dari Kakorlantas Mabes Polri akan hadir.

‘’Tamu dari Kakorlantas sudah di Manokwari, sesuai rencana pak gubernur akan hadiri pada acara nanti,’’ jelas Kapolda melalui whtasappnya kepada papuadalamberita.com.(rustam madubun/papuadalamberita.com)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *