PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Dijadwalkan hari ini Senin, (25/02/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Papua Barat akan melakukan pembongkaran surat suara untuk wilayah Manokwari Raya... Dijadwalkan Hari Ini Pembokaran Logistik Pemilu untuk Manokwari Raya
KAPOLDA Papua Barat dan Ketua KPU Papua Barat saat penjemputan peti kemas yang membawa di pelabuhan kapal laut di Sorong, Sabtu (23/02/2019).FOTO: humas polda papua barat/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Dijadwalkan hari ini Senin, (25/02/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Papua Barat akan melakukan pembongkaran surat suara untuk wilayah Manokwari Raya dari petik kemas yang berada di Pelabuhan Kapala Laut Manokwari.

Informasih tersebut diperoleh papuadalamberata.com dari edaran undangan Ketua KPU Papua Barat, Amos Atkana di kalangan wartawan Manokwari pagi ini, Senin (25/02/2019).

Surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 untuk Provinsi Papua Barat tiba di pelabuhan kontainer Sorong, Sabtu (23/02/2019).
Kedatangan surat suara ini disaksikan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi, Amus Atkana. Sejumlah pejabat utama Polda seperti Direktur Reskrimum, Direktektur Lalu Lintas dan Direktur Intelkam juga hadir pada penjemputan logistik pemilu tersebut.
Kapolda mengatakan, Polri berkomitmen menjaga keamanan pada seluruh tahapan Pemilu. Ia ingin masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan.

KAPOLDA Papua Barat, KPU dan PJU Polda Papua Barat, Sorong (23/02/2019. FOTO: Humas polda papua barat/papuadalamberita.com


“KPU, Bawaslu, TNI dan Polri sepakat untuk melakukan pengawalan dan pengamanan di segala aspek dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019. Komitmen kami Papua Barat harus aman,” kata Rodja.
Menurutnya, surat suara Pemilu merupakan dokumen negara, sehingga harus diamankan dari titik kedatangan, saat keberangkatan atau pengiriman hingga ke tempat tujuan. Proses selama perjalanan juga harus dijamin tetap aman dan sampai di tempat tujuan tepat waktu.
Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana pada kesempatan yang sama mengatakan, logistik ini akan di distribusikan untuk wilayah Sorong Raya meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Maybrat, Sorong Selatan , Tambraw, Fakfak serta Kaimana
“Sesuai tahapan, untuk tiga kontainer tersebut akan dibuka besok (Minggu 24/02) jam 12.00 WIT dengan disaksikan Ketua Bawaslu se-Sorong Raya plus Kabupaten Fakfak dan Kaimana,” sebut Amus.
Setelah dibuka, kata dia, untuk logistik pemilu Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Tambraw dan Kabupaten Sorong Selatan, akan langsung digeser menuju gudang KPU wilayah masing-masing.
Untuk Kabupaten Raja Ampat , Fakfak dan Kaimana akan digeser ke Kantor Pos Kota Sorong untuk selanjut di kirim pada Senin (25/2). Pengiriman dilaksanakan dengan memanfaatkan transportasi laut.(tam/ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *