Papua Barat

Dikalungi Tas Tomang, Raja Patipi Restui Samaun Dahlan Calon Bupati Fakfak

125
×

Dikalungi Tas Tomang, Raja Patipi Restui Samaun Dahlan Calon Bupati Fakfak

Sebarkan artikel ini

Raja Teluk Patipi, H. Ahmad Iba, Mengalungi Tas Tomag Dileher Samaun Dahlan, Saat Bakal Calon Bupati Fakfak Ini Mendatangi Rumah Raja Patipi Di Keluarahan Wagom Distrik Pariwari. Sabtu 4 Juli 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Minggu (4/7/2020) sekitar jam 10.00 WIT, menghadiri agenda sosialisasi Korlap RT 8 Kelurahan Wagom yang berlangsung di rumah Raja Teluk Patipi, H. Ahmad Iba.

Kedatangan bakal calon Bupati Fakfak dengan jargon “SADAR”, di tempat pertemuan mendapat sambutan baik dari Raja Teluk Patipi, H. Ahmad Iba, dengan mengalungi sebuah tas tomang (tas adat Fakfak yang terbuat dari kulit pohon) di lehar calon pemimpin Kabupaten Fakfak.

Ketika mengalungi tas tomang di leher Samaun Dahlan, Raja teluk Patipi, H. Ahmad Iba, mengatakan, membuka ruang bagi Bapaslon berjargon “SADAR”, untuk terus memperkuat basis di Teluk Patipi untuk dapat memenangkan suara Teluk Patipi di Pilkada 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Saya merestui Samaun Dahlan untuk bekerja keras agar dapat menjadi Bupati Fakfak pada Pilkada 2020”, tegas Raja Teluk Patipi, H. Ahmad Iba, saat menjamu kehadiran Samaun Dahlan di kediamanannya.

Dalam pertemuan dengan warga RT 8 Kelurahan Wagom Distrik Pariwari, yang berlangsung di kediaman Raja Patipi, H. Ahmad Iba, mengatakan, sudah saatnya untuk masyarakat Fakfak bersatu memenangkan Samaun Dahlan di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak karena Samaun Dahlan merupakan calon terbaik.

“Kita harus bersatu memenangkan Bapaslon “SADAR”, karna calon ini yang terbaik”, pinta H. Ahmad Iba, yang didampingi H. Mahmud Ugar salah satu tokoh masyarakat Teluk Patipi Fakfak, dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan Bapal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Dengan Puluhan Massa Pendukung di Rumah Raja Teluk Patipi, Nampak Bakal Calon Bupati Berjargon “SADAR” Didampingi H. Ahmad Iba Raja Teluk Patipi dan Mahmud Ugar Tokoh Masyarakat Teluk Patipi. Sabtu 4 Juli 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Samaun Dahlan yang lahir di Kampung Tongowai Tidore pada tahun 1968 dan telah mengabdi di tanah Papua selama 32 tahun (22 tahun di Biak dan 10 tahun di Fakfak), mengakui, kehadirannya di Rumah Raja Patipi tentunya memohon dukungan dan restu agar maju di Pilkada Fakfak selain itu untuk agenda sosialisasi bapaslon berjargon “SADAR”.

“Disambut baik oleh Bapa Raja Teluk Patipi sehingga dengan dukungan dan restu ini, saya (Samaun Dahlan) berkeyakinan  semua akan berjalan dengan baik”, tutur bakal calon Bupati Fakfak yang akan maju di Pilkada 2020 dengan usungan Partai Politik.

Lanjutnya, partai pengusung yang telah siap memberikan dukungan untuk Bapaslon berjargon “SADAR” di Pilkada Fakfak yakni Golkar, NasDem, PBB, PKS, Perindo, PAN dan Demokrat dengan total presentase kursi di DPRD Fakfak sebanyak 75 persen.

Karena itu, dia berharap agar masyarakat Fakfak tidak perlu ragu untuk dukungan partai politik yang saat ini sudah sebagian bersar mengarah kepada Bapaslon “SADAR” (Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana).

Untuk bakal calon perseorang yang saat ini sedang mengkuti tahapan verifikasi faktual, kata Samaun, dirinya sangat mengapresiasi dan menghargai Bapaslon Independent yang saat ini sedang mengkuti tahapan verfak.

Samaun Dahlan, berharap mudah – mudahan dari proses verifikasi faktual dukungan perseorangan ada bapaslon yang lolos sehingga dapat menjadi lawan tanding di Pilkada Fakfak tahun 2020.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!