fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Menyongsong pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) KTNA, Provinsi Papua Barat yang sudah semakin dekat, dimana pelaksanaan PEDA KTNA Provinsi Papua Barat ke... Dinas KP Fakfak Siap Sukseskan PEDA KTNA Bintuni, Menariknya, Tampilkan Sirup Rumput Laut
Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. FOTO: RICO let’s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Menyongsong pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) KTNA, Provinsi Papua Barat yang sudah semakin dekat, dimana pelaksanaan PEDA KTNA Provinsi Papua Barat ke IV yang akan berlangsung dari tanggal 21 Juli hongga 25 Juli 2019 ini Pemerintah Kabupaten Fakfak juga akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Terkait dengan pelaksanaan PEDA Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, kepada PAPUADALAMBERITA.COM, melelaui kontak WhatsAap, mengatakan, untuk mengikuti kegiatan tersebut guna menampilkan komoditas unggulan maupun komoditas andalan Dinas Kelautan dan Perikanan telah siap 80 persen.

Bahkan dengan kesiapan tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, akan menurunkan tim sebanyak 30 orang yang akan bergabung dengan tim PEDA KTNA Kabupaten Fakfak, tandas Untung Tamsil lelaki muda enerjik yang kini mulai tampil dengan slogannya #SALUT (Salam Untung Tamsil).

Menurut lelaki berusia 42 tahun yang dipercayakan Bupati Mohamad Uswanas, menahkodai Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, bahwa dalam pelaksaan PEDA KTNA ke IV di Bintuni pada 21 – 25 Juli 2019, Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak akan menampilkan beberapa komoditas andalan Fakfak dari sumber laut yang melimpah di daerah ini.  

“Dinas KP Fakfak sangat siap, komitmen kami, bahwa pelaksanaan Pekan Daerah KTNA ini, ingin menunjukan bahwa Fakfak memiliki potensi perikanan yang sangat luar biasa”, tutur Untung Tamsil yang saat ini sedang melaksanakan Dinas luar di Fakfak.

Intinya bahwa sektor perikanan merupakan sektor riil yang ketika dikelola secara baik dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat baik nelayan, pembudidaya dan juga pengusaha UKM, serta juga dapat memberikan dampak positif terhadap PAD, jelas Untung Tamsil, yang lahir  di Fakfak 42 tahun lalu.

Menariknya kata Untung, Dinas Perikanan Fakfak, pada PEDA KTNA Provinsi Papua Barat di Bintuni, akan menampilkan salah satu komoditas unggulan sirup rumput laut yang  diproduksi dari hasil rumput laut dari Kabupaten Fakfak dan komoditas unggulan termasuk telur ikan terbang dan abon ikan andalan Kabupaten Fakfak. 

Lebih lanjut dikatakannya, Selanjutnya yang perlu dilakukan saat ini dan kedepannya adalah perlu kita dorong dan memberikan pendampingan, motivasi agar kegairahan Nelayan tangkap, nelayan pengolah, nelayan pembudidaya dan masyarakat dapat berjalan secara baik, diharapkan para pelaku agribisnis dapat dilibatkan untuk bersama² pemerintah daerah dapat  pembangunan sistem agribisnis yang berdaya saing dan berkelanjutan melalui kemitraan saling menguntungkan.

Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan berharap, tim PEDA KTNA Kabupaten Fakfak harus solid sehingga bisa mempertahankan Kembali juara 1 pada  PEDA KTNA ke IV di Bintuni.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *