Direktirat Lalu Lintas Polda Papua Barat menggelar rapat koordinasi pengamanan hari libur natal 2020 dan tahun baru 2021 secara virtual. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DIT LANTAS... Ditlantas Polda Papua Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru Secara Virtual

Direktirat Lalu Lintas Polda Papua Barat menggelar rapat koordinasi pengamanan hari libur natal 2020 dan tahun baru 2021 secara virtual. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DIT LANTAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktorat lalu lintas Polda Papua Barat menggelar rapat kordinasi (Rakor) kesiapan operasi Lilin Tahun 2020 dalam rangka pengamanan libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

Rapat koordinasi melalui bersama jajaran lalu lintas Polda Papua Barat, digelar pada Selasa (15/12/2020) dilakukan dengsecara virtual.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK mengingatkan jajaranya agar bertugas di lapangan mengutamakan protokol kesehatan COVID-19.

‘’Kita sampai saat ini masih dihadapkan pada musuh yang tidak terlihat, jadi mohon di lapangan arahkan betul anggota untuk memedomani protokol kesehatan di masa pandemi ini,” kata Raydian dalam rapat yang digelar melalui zoom meeting.

Dirlantas mengatakan sesuai arahan Kakorlantas polri Irjen Pol Drs Istiono. MH agar pelaksanaan operasi lilin tahun ini adalah operasi kemanusiaan, dengan mengedepankan kegiatan simpatik dan kemanusiaan.

‘’Seperti pembagian masker, pembagian bahan makanan, Ini lebih banyak membawa dampak positif di masyarakat,” tambah Raydian

Rapat koordinasi Dit Lantas Polda Papua Barat dihadiri, Kasat Lantas Polres se Papua Barat, pejabat utama Ditlantas Polda Papua Barat.

Dir Lantas Kombes Pol Kokrasono pada kesempatan itu juga menjabarkan tugas pokok Korlantas Polri dalam pelaksanaan operasi lilin tahun 2020.

“Yakni demi terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) pada jalan raya dan tempat wisata, serta tempat ibadah natal maupun pada lokasi perayaan malam pergantian tahun baru 2021,” katanya.

Untuk memperlancar distribusi logistik dan BBM serta menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dirlantas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selama perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 tetap mempedomani protokol kesehatan 4 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *