fbpx
Direktur Eksekutif Lembaga Peneliti Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum Manokwari, Yan Christian Warinussy, SH saat mendapinggi kliennya dalam pemeriksaan sebagai saksi di Polres Manokwari,... Dua Mahasiswa Beri Kesaksian, Ditanya Soal Keterlibatan KNPB pada Demo 3 September
Direktur Eksekutif Lembaga Peneliti Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum Manokwari, Yan Christian Warinussy, SH saat mendapinggi kliennya dalam pemeriksaan sebagai saksi di Polres Manokwari, Senin (16/9/2019). FOTO; dokumentasi LP3BH manokwari/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktur Eksekutif Lembaga Peneliti Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (P3BH) Manokwari, Papua Barat Yan Christian Warinussy, SH  mengatakan, Senin (16/9/2019) pagi tadi hingga siang hari telah mendapinggi dua mahasiswa Universitas Papua (Unipa) Manokwari dalam pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan terkait keterlibatan atau tidak Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  pada aksi demo Selasa (3/9/2019) lalu di Jalan Gunung Salju Amban Manokwari.

‘’Ia benar tadi pagi saya dampinggi dua mahasiswa dari Unipa mereka sebagai saksi dalam memberikan keterangan di Polres Manokwari,’’ ujar Warunussy kepada papuadalamberita.com, Senin (16/9/2019) malam.

Menurut Warinussy kliennya sebagai saksi, keduanya adalah Erick Aliknoe (20) dan Pende Mirin (24) pemeriksaan di Polres Manokwari berjalan “marathon” dari pukul 10:30 wit sampai berakhir jam 17:45 wit.

Baca juga: Pagi Ini LP3BH Manokwari akan Dampinggi Satu Saksi Makar dalam Pemeriksaan Polisi

Baca juga: Kasus Dugaan Makar di Amban, LP3BH Manokwari akan Dampinggi Pemeriksaan Saksi di Polisi

‘’Aliknoe dicecar 36 pertanyaan oleh penyidik dan didampingi advokat saya sendiri (Yan Christian Warinussy). Pemeriksaan berlangsung di ruang sidik Unit II Tipidkor Sat.Reskrim Polres Manokwari. Sedangkan Mirin diperiksa di ruang Idik I Pidana Umum (Pidum). Dia dicecar sekitar 35 pertanyaan dengan didampingi Advokat Thresje Juliantty Gasperz dari LP3BH Manokwari,’’ jelas Warinussy.

Salah satu pertanyaan kepada kedua kiliennya adalah seputar demonstrasi Selasa, 3 Sept 2019. Mulai dari rencana rapat Senin pada 2 September 2019. Tentang siapa penanggungjawab dan koordinator lapangan serta tentang dugaan keterlibatan KNPB.

‘’Mereka tidak ditahan, kan cuma dimintai keterangan sebagai saksi to,’’ serga mantan wartawan Cenderawasih Pos Jayapura di era 1993-1999 ini.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!