Ketika senja menjumput malam di “Tembok Berlin, Kota Sorong, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Perkembangan Virus Corona di Kota Sorong... Empat Hari, Corona Kota Sorong Meningkat Pesat,  Kesembuhan 56, 50 Persen

Ketika senja menjumput malam di “Tembok Berlin, Kota Sorong, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Perkembangan Virus Corona di Kota Sorong Papua Barat selama empat hari meningkat pesat.

Baca juga: Kota Sorong Positif COVID-19 Tinggi, Walikotanya Bilang Tak Masalah, Sembuhannya Juga Tinggi

Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat merilis data per 1 Agustus 2020, ada penambahan jumlah pasien positif corona di Kota Sorong delapan (8) orang, pada tanggal 2 Agustus bertambah lagi delapan (8) orang, pada tanggal 4 Agustus tiga (3) orang dan pada hari ini Rabu (5/8/2020) orang terkonfirmasi positif Corona di Kota Sorong bertambah 10 orang.

Selama empat hari tidak ada penambahan pasien Corona yang sembuh dari Kota Sorong seperti yang dirilis Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat.

Dari penambahan itu, Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat mencatat peningkatan pesat orang terkonfirmasi Corona di Kota Sorong menjadi 223 orang , sedangkan pasien yang sembuh 126 orang atau  56, 50 persen, angka tersebut menempatkan Kota Sorong sebagai wilayah di Papua Barat paling tertinggi orang yang tertular Virus Corona.

Dalam gambaran situasi epidemi COVID-19 Papua Barat per Rabu (5/8/2020) menyebutkan ada tambahan 31 orang kontak erat, delapan (8) orang dari Kota Sorong, 22 orang dari Kabupaten Manokwari dan satu (1) orang dari Kabupaten Manokwari Selatan

Data Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat juga menyebutkan jumlah pasien positif Corona yang meninggal di Papua Barat sampai saat ini enam (6) orang, empat orang berasal dari Kota Sorong, dan dua (2) orang berasal dari Kabupaten Manokwari.

Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap dalam siaran persnya Rabu (5/8/2020) mengatakan, orang yang telah diperiksa di Papua Barat 4. 829 orang, yang negatif 4. 348 orang atau 90, 4 persen.

‘’Orang yang positif di Papua Barat 481 orang atau 9, 96 persen. Hari ini (Rabu, 5/8/2020, red) ada tambahan 10 orang positif yang berasal dari Kota Sorong 10 orang.

Kata Arnold Tiniap, orang yang sembuh di hari Rabu (5/8) ada tambahan dua (2) orang yang berasal dari Kabupaten Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *