DARI KIRI: Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Dansat Brimob Polda Papua Barat dan Kapolda Papua Barat saat pembbukaan menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua... Enam Butir Pertama dari Kapolda dan Gubernur Buka Lomba Menembak Piala Dansat Brimob   

DARI KIRI: Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Dansat Brimob Polda Papua Barat dan Kapolda Papua Barat saat pembbukaan menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (8/2/2021) di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tembak jarak pendek, dua pejabat Papua Barat, Gubenur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing menandai pembukan lomba menembak memperebutkan piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (8/2/2021) di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat.

Meyakinkan, dua pucuk senjata pendek digenggam, keduanya didampinggi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (HAN), Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Sammy Ronny Thabaa, Kepala Bank Indonesia Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kapoksahli Kodam XVIII/Kasuari, Brigadir Jenderal TNI Drajad Brima Yoga.

Kapolda dan gubernur mengikuti tahapan, tahap perrtama diminta melakukan Drill senjata (latihan kering) kemudian test perkenaan,  tiga butir pertama,  dilanjutkan 10 butir penilaian.

Dedengan pistol HS-9 dan senjata jenis sigsouer kaliber 9mm bresahut-sahut enam butir pelur pertama kedua penembak dimuntahkan dengan sasaran titik hitam, kemudian menembak balon yang diikat sebagai tanda dibuka perlombaan.

Gubernur Papua Barat dilomba menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (8/2/2021). PAPUADEALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Gubernur pada siang itu ada bersama dengan jajaran Polda Papua Barat, Dansat Brimob untuk mengikuti membuka lomba menembak. Setelah dibuka gubernur dan Kapolda dilanjutkan peserta lomba.

‘’Kita berikan semangat, motivasi,  sportivitas kepada Dansat Brimob beserta jajaran sehingga kita harapkan lomba menembak ini bisa dilaksanakan untuk mencari anggota yang punya kemampuan dalam menembak,  dan tidak hanya setingkat Polda Papua Barat tetapi di event-event nasional maupun internasional,  juga mewakili Indonesia dalam berbagai pertandingan menembak ini harapan saya dan harapan kita semua,’’ ujar Gubernur Papua Barat saat pembukaan.

Kapolda Papua Barat, menyampaikan terima kasih kepada Dansat Brmob yang telah berinsiatif menggelar lomba menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat.

Lomba yang digelar selama tiga hari, delapan hari 8-13 Februari ini pesan Kapolda untuk tetap menomorsatukan keselamatan dan kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *