fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Besok Selasa (16/7) Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Fakfak akan diberangkatkan menuju embargasi Makasar dengan menggunakan jasa penerbangan salah satu maskapai... Fakfak Papua Barat Berangkatkan 84 CJH, 57 CJH Ber-KTP Fakfak
Kapala Urusan Agama dan Umrah Depag Fakfak Papua Barat, Rajab Barawesih, S.Ag. FOTO: RICO Let”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Besok Selasa (16/7) Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Fakfak akan diberangkatkan menuju embargasi Makasar dengan menggunakan jasa penerbangan salah satu maskapai swasta dari Bandara Udara Torea.

Kepala urusan penyelenggara haji dan umbrah pada Kantor Departemen Agama Fakfak Papua Barat, Rajab Barawesih, S.Ag, kepada papuadalamberita.com, mengatakan, pemberangkatan jamaah haji asal Fakfak menuju embargasi Makasar (Sulawesi Selatan) akan dilakukan dalam dua kali penerbangan yakni pada Selasa (16/7) dan penerbangan ke-dua pada Rabu (17/7).

“Dari 84 CJH, akan diberangkatan CJH sebanyak 64 orang CJH ke embargasi Makasar dengan dua kali penerbangan, penerbangan pertama pada Selasa (16/7) dan penerbangan ke II (dua) dengan menggunakan Wings Air ke bandara trasit Dominic Eduar Osok (DEO) Sorong”, jelas Kepala urusan haji dan umrah pada Depag Fakfak Papua Barat, Rajab Barawesih, S.Ag, diruang kerjanya Senin (15/7).

Selanjutnya setelah transit beberapa jam di DEO Sorong, para calon jamaah haji ini akan diterbangkan menuju Bandara Internasional Hasanudin di Makasar dan akan ditampung di hotel sambil menunggu keberangkatan ke Bandara Insternasional King Abdul Azis di Makah Arab Saudi pada 21 Juli 2019 mendatang, jelas Rajab Barawesih.

Menurutnya, dari 84 CJH asal Fakfak, satu diantarnya petugas sedangkan 57 CJH ber – KTP Fakfak sedangkan sisanya sebanyak 27 CJH berasal dari luar Fakfak sehingga 27 CJH bukan asli Fakfak ini akan bergabung dengan 57 CJH di embargasi Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rombongan CJH asal Fakfak akan bergabung pada kloter 21 bersama beberapa CJH asal kabupaten Mayerat Papua Barat, Sorong Selatan Papua Barat, Bintuni Papua Barat dan beberapa kabupaten lainnya.

Dan setelah rombongan CJH asal Papua Barat dilepas bersama CJH Kabupaten Fakfak oleh Guvbernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada 20 Juli 2019 maka rombongan haji kloter 21 akan diberangkatkan ke tanah suci Makah pada 21 Juli 2019.

Dari 84 CJH asal Fakfak, 37 CJH Laki – laki sedangkan CJH perempuan sebanyak 47, dari jumlah tersebut satu orang CJH berusia 105 tahun sedangkan termuda berusia 20 tahun dan satu CJH dalam kondisi tidak sehat jasmaninya.

Calon Jamaah Haji asal Fakfak sebelum diberangkatkan pada jam 06.20 WIT menuju Makasar, seluruh CJH ini akan dikumpulkan di Masjid Agung Baitul Makmur.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!