fbpx
Sekertaris Pramuka Kwarcab Fakfak, Joseph Kabes, SH (Kiri). FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Masyarakat Kabupaten Fakfak harus berbangga karana Pemerintah Provinsi Papua Barat... Fakfak Wakili Papua Barat Ikut Kemah Budaya Nasional X Di Padang Panjang

Sekertaris Pramuka Kwarcab Fakfak, Joseph Kabes, SH (Kiri). FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Masyarakat Kabupaten Fakfak harus berbangga karana Pemerintah Provinsi Papua Barat mempercayakan Pramuka Kwarcab Fakfak untu mengawakil Papua Barat dalam ajang Kemah Budaya Nasional Ke 10 yang akan berlangsung di Padang Panjang Sumatera Barat.

Hal itu dikatakan Sekertaris Pramuka Kwarcab Fakfak, Joseph Kabes, SH, kepada papuadalamberita.com, ketika mempersiapkan berbagai kebutuhan Pramuka Kwarcab Fakfak untuk diberangkatkan ke Padang Panjang Sumatera Barat.

Menurut Joseph Kabes, SH, dari 13 Kabupaten/Kota di Papua Barat, Pramuka Kwarcab Fakfak yang dipercayakan Pramuka Kwarda Papua Papua Barat untuk mewakil Papua Barat dalam ajang Kemah Budaya Nasional Ke 10 di Padang Pandang Sumbar.

Kemah Budaya Nasional Ke 10 yang diselenggarakan di Padang Panjang Sumatera Barat dari tanggal 25 Agustus sampai 31 Agustus 2019, Pramuka Kwarda Papua Barat yang diwakili Pramuka Kwarcab Fakfak akan mengirim 16 anggota penggalang yang terdiri dari 8 orang penggalang putra dan 8 orang anggota penggalang putri Pramuka Kwarcab Fakfak, tandas Sekertaris Pramuka Kwarcab Fakfak, Joseph Kabes, SH, kepada media online ini.

Lebih lanjut dikatakan, karena dipercayakan Pramuka Kwarda Papua Barat di ajang Kemah Budaya Nasional Ke 10 di Padang Panjang Sumbar, maka Pramuka Kwarcab Fakfak yang tampil dengan 16 anggota penggalang akan menampilkan budaya Fakfak Papua Barat secara menyeluruh.

Budaya Fakfak yang akan ditampilkan dalam ajang Kemah Budaya Nasional Ke 10 di Padang Panjang, pentas tari dan lagu Fakfak, kuliner budaya Fakfak, pameran budaya Fakfak dan karnaval budaya Fakfak, tutur Sekertaris Pramuka Kwarcab Fakfak, Joseph Kabes.

Dalam pentasan budaya yang diberikan waktu 8 menit, sehingga tarian titir dan tumor yang merupakan tarian asli orang Fakfak akan ditampilkan dalam kemah budaya nasional ke 10.

Selain itu, benda – benda budaya Fakfak seperti mas negeri Fakfak, berupa mas kepala, yana wni, tomang, anyaman, lopa – lopa semuanya akan ditampilkan di Padang Panjang.

Peserta yang ditunjuk mewakil Papua Barat sebanyak 16 orang anggota penggalang akan diberangkatkan ke Padangan Panjang Sumbar melalui Manokwari Papua Barat pada tanggal 20 Agustus 2019.

Sedangkan dari Manokwari menuju Padang Panjang Sumatera Barat direncanakan pada 22 Agustus 2019 mendatatang, tukan Joseph Kabes kepada media ini.

Tim penggalang pramuka Kwarcab Fakfak, yang dipercayakan tampil mewakili Pramuka Kwarda Papua Barat dipimpin langsung Joseph Kabes, dengan penanggung jawab kontingen Ketua Kwarcab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!