Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa... Fakhri: Performa Timnas U-19 Semakin Baik

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. FOTO: antara foto/nova wahyudi./papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan performa anak-anak asuhnya semakin baik usai menahan imbang klub Liga 1 Indonesia Tira Persikabo dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu, timnas U-19 dinilai dapat memberikan banyak kesulitan ke pertahanan lawan meski tampil tanpa empat pemain andalan, yakni Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, Rizky Ridho, dan Ernando Ari yang memperkuat Persebaya di Liga 1 U-20 2019.

“Tim bisa tampil kompak dan memberikan tekanan untuk tim sekelas Tira Persikabo yang dilatih Rahmad Darmawan. Permainan anak-anak semakin baik,” kata Fakhri.

Meski demikian, pelatih asal Aceh ini masih mencatat ada beberapa kekurangan dari timnas U-19.

Dia pun berjanji akan melakukan evaluasi. Fakhri menganggap hal itu penting mengingat dalam waktu dekat mereka akan menghadapi China dalam pertandingan uji coba pada Kamis (17/10) dan Minggu (20/10).

“Saya juga berharap pemain dapat terus memperbaiki diri,” tutur juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 tersebut.

Sementara untuk Tira Persikabo, Fakhri Husaini memberikan apresiasi. Sebab, sang lawan sudah memberikan timnas U-19 Indonesia pertandingan yang ketat.

Tira Persikabo, yang bermain di kandangnya, tampil apik dan tidak menganggap remeh timnas U-19 yang berusia rata-rata di bawah pemain mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tira Persikabo. Mereka tampil seperti apa yang saya inginkan, memberikan tekanan kepada para pemain kami,” tutur Fakhri.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menjalani dua kali laga uji coba internasional melawan China, masing-masing di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) dan Minggu (20/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian, pada 6 November 2019, timnas U-19 Indonesia mulai menjalani laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta. Selain Indonesia, grup itu diisi Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *