Ketua FKUB Papua Barat, Pdt Sadrak Simbiak ketika berbicara di coffee morning Kapolda Papua Barat bersama tokoh lintas agama Papua Barat, Selasa (23/6/2020) di... FKUB Dukung Pemda Papua Barat dan Polda dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Ketua FKUB Papua Barat, Pdt Sadrak Simbiak ketika berbicara di coffee morning Kapolda Papua Barat bersama tokoh lintas agama Papua Barat, Selasa (23/6/2020) di Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Perovinsi Papua Barat mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Polda Papua Barat dalam pelaksanaan protocol kesehatan di tempat-tempat ibadah di Papua Barat, penerapan itu juga tertuang dalam Surat Edarean Menteri Agama RI Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Panduan Pelaksanaan Kegiatan di rumah ibadah yang aman dari COVID-19.

Baca juga: Kapolda Papua Barat, Persiapan Menuju New Normal Tokoh Agama Berperan Berikan Pemahaman Tentang Protokol Kesehatan

Hal senada dengan FKUB, juga disampaikan tokoh lintas agama seperti perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Ustadz Sanusi, Pimpinan Pondok Pesantren Hidyatullah Papua Barat, Ustadz Sulton dan pdt Sherly.

‘’Perlu kami sampaikan kepada bapak Kapolda bahwa dari lembaga-lembaga keagamaan,  kami juga telah menyurati ke umat untuk memperhatikan anjuran pemerintah teristimewa dalam penanggulangan COVID-19 di Papua Barat, ‘’ ujar Ketua FKUB Papua Barat, Pdt Sadrak Simbiak ketika berbicara dalam forum coffee moring Kapolda Papua Barat bersama tokoh lintas agama, Selasa (23/6/2020) di Polda Papua Barat.

FKUB mendukung  anjuran pemerintah, termasuk keputusan gubernur Papua Barat karena itu bagian dari tanggung tokoh lintas agama, tanggungjawab umat , tanggungjawab secara sosial dan juga tanggung jawab secara moral dalam mengatasi COVID-19.

‘’Untuk itu kami menyampaikan terima kasih dan bersama Polda Papua Barat Papua mengawali seluruh hal yang terbaik bagi Provinsi Papua Barat bangsa dan negara,’’ jelas Pdt Simbiak.

FKUB Papua Barat juga memberi imbauan pada umat untuk tidak termakan isu-isu yang dapat menimbulkan keresahaan di tengah pemerintah berupaya mengatasi percepatan penanganan COVID-19 di Papua Barat, karena semua punya tanggungjawab dan panggilan masing-masing.

‘’FKUB mendukung pemerintah Provinsi Papua Barat dan Polda Papua Barat dalam segala upaya serta mengajakan masyarakat supaya tetap sinergis untuk kebaikan bersama,’’ tambah Sadrak Simbiak.

Simbika menyampaikan apresiasi atas kepedulian pemerintah Provinsi Papua Barat dan Polda Papua Barat terhadap umat dalam ikut meberikan sosialisasi bagi lembaga keagamaan dan pengurus tempat ibadah menyikapi memasuki new normal.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *