Gelar Serbuan Vaksinasi Covid -19 di Fakfak, Mentri Invetasi Bahlil Lahadalia Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan 1.000 Paket Sembako Yang Diterima Bupati Fakfak Untung... Gelar Serbuan Vaksinasi Covid -19 di Fakfak, Mentri Investasi Serahkan Alkes dan 1000 Paket Sembako

Gelar Serbuan Vaksinasi Covid -19 di Fakfak, Mentri Invetasi Bahlil Lahadalia Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan 1.000 Paket Sembako Yang Diterima Bupati Fakfak Untung Tamsil Bersama Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom. Senin 27 September 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Mentri Investasi Bahlil Lahadalia Didampingi Bupati Fakfak Untung Tamsil Menyaksikan Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid -19 di Halaman Apel Pemkab Fakfak. Senin 27 September 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam kunjungan kerja (kunker) Mentri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia di Fakfak, bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak menggelar pelaksanaan vaksinasi massal Covid -19.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di halaman apel Pemkab Fakfak pada Senin (27/9/2021) dengan sasaran priorotas pralansia/lansia berusia lebih dari 50 tahun, ibu hamil usai kehamilan lebih daru 13 minggu, remaja usai 12 – 17 tahun, masyarakat umum lebih dari 18 tahun dan ASN, Honorer serta pelayan publik lainnya.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di halaman apel Pemkab Fakfak, masyarakat Fakfak yang hadir mengikuti agenda serbuan vaksinasi Covid -19 setelah melaksanakan vaksinasi bisa pulang denggan wajah tersenyum karena mereka dapat membawa pulang bantuan paket Sembako.

Bahkan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang juga disaksikan Forkopimda Kabupaten Fakfak serta Sekda Fakfak Drs, Ali Baham Temongmere, MTP dan para Kepala OPD, Mentri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadia menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Fakfak.

Sedangkan Pupuk Kaltim (PKT) Proaktif menyerahkan bantuan 2.000 masker kain dan 50 baju hazmat yang mana sejumlah bantuan tersebut diserahkan dan diteruma Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si.

Mentri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, dalam pembukaan serbuan vaksinasi Covid -19 di lapangan apel Pemkab Fakfak, mengatakan, vaksinasi Covid -19 yang dlaksanakan merupakan program nasional yang harus disukseskan hingga ke daerah.

Karena merupakan program nasional yang harus disukseskan maka Bahlil Lahadalia yang merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Fakfak ini mengucakan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak, pihak Kepolisian dan seluruh jajaran yang selama ini telah melaksanakan vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Fakfak.

Pihak Investor PKT Proaktif Serahkan Bantuan 2.000 Masker Kain dan 50 Baju Hazmat Kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak Yang Diterima Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom. Selasa 27 September 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

“Virus Covid -19 ini tidak pernah terpikirkan oleh siapaun di dunia yang muncul diakhir tahun 2019 dan virus mematikan ini masuk di Indonesia pada awal tahun 2020 dan dengan masuknya virus ini telah merubah keadaan ekonomi kita semua”, tutur Bahlil Lahadalia.

Kondisi ini menurutnya, membuat Pemerintah mempunyai program agar bagaimana caranya  memulihkan kondisi ini dengan melakukan vaksinasi Covid -19 sehingga diharapkan pada  2022 nanti masyarakat di negara ini sudah tervaksinasi.

“Hari ini saya datang di Fakfak untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi sehingga harapan Presiden di tahun 2022 semua sudah tervaksinasi Covid -19”, tukas putra terbaik Fakfak yang saat ini menjabat Mentri Investasi RI yang akrab disapa BL (Bahlil Lahadalia).

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan Pemerintah tidak mungkin akan dilakukan secara maksimal bila masih ada masyarakat yang belum sehat dari Covid -19 bahkan investasi tidak akan masuk dengan kondisi yang belum sehat ini.

Dikatakan, vaksinasi ini sangat penting dilakukan guna mempercepat pencapaian target kekebalan komunal, sehingga pelaku usah dapat menyusun rencana dalam berinvestasi di Indonesia termasuk Kabupaten Fakfak.

“Dengan adanya vaksinasi, maka membuka peluang para investor, pelaku usaha akan lebih percaya diri lagi untuk berinvestasi di Indonesia maupun di daerah ,”ujar Bahlil Lahadalia dihadapan Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak, Forkopimda, Sekda dan sejumlah kepada OPD dan ASN di halaman apel Pemkab Fakfak.

Ienvestasi kata dia, menjadi faktor terpenting dalam pemulihan ekonomi Indonesia, invetasi menjadi faktor tersbesar kedua setelah konsumsi pertumbuhan ekonomi.

“Orang  mau kemana saja, mau melakukan kunjungan wisata atau kegiatan lain, pertama yang dilakukan adalah mengecek berapa vaksinasi yang dilakukan di suatu daerah dan itu syarat mutlak”.

Karena berbagai pertimbangan tersebut, orang nomor satu di Kementrian Investasi berharap agar seluruh masyarakat termasuk masyarakat di Kabupaten Fakfak, bagi  yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid -19,pintanya.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *