Gereja Katolik St. Marcelus Stasi Sipatnanam Yang Baru Diberkati dan Resmikan Penggunaannya Pada Minggu 24 Januari 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. Uskup Keuskupan Manokwari... Gereja Katolik St. Marcelus Sipatnanam Diresmikan, Ini Harapan Bupati Fakfak

Gereja Katolik St. Marcelus Stasi Sipatnanam Yang Baru Diberkati dan Resmikan Penggunaannya Pada Minggu 24 Januari 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, (Tengah), Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si (Kiri) dan Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP (Kanan), Berbincang Pada Peresmian Gedung Gereja Katolik St. Marcelus Stasi Sipatnanam. Minggu 24 Januari 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ratusan umat Katolik, Kristen Protestan dan Muslim, Minggu (24/1/2021) berkumpul di Kampung Sipatnanam Distrik Wartutin untuk menyaksikan pemberkatan dan peresmian penggunaan bangunan Gereja Katolik St. Marcelus stasi Sipatnanam yang terletak indah di sebuah bukit kampung Sipatnanam Distrik Wartutin.

Ratusan umat dari berbagai golongan agama yang hadir menyaksikan pemberkatan dan peresmian bagunan baru Gereja Katolik Santo (St) Marcelus stasi Sipantnanam menunjukan budaya satu tungku tiga batu di jasirah Onim ini.

Sebelum bangunan Gereja Katolik St. Yosep di resmikan penggunaannya oleh Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, diawali dengan misa pemberkatan gedung Gereja oleh Uskup Manokwari – Sorong. Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr.

Usai misa pemberkatan gedung Gereja Katolik Stasi Sipatnanam, dilanjutkan dengan peresmian bangunan Gereja yang diawali penandatangan prasasti oleh Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si dan Uskup Manokwari – Sorong, Mrg. Hilarion Datus Lega, Pr.

Gedung Gereja Katolik St. Marcelus stasi Sipatnanam yang dibangun sejak tahun 2010 menelan dana sebesar Rp.1,5 Miliar lebih, yang diperoleh bak dari sumbangan masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, yang didampingi Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP,  saat meresmikan gedung Gereja Katolik St. Marcelus Stasi Sipatnanam, mengatakan, dengan rampungnya pembangunan Gereja Katolik di Sipatnanam maka selaku umat yang beragama haruslah memanjatkan puji syukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan sehingga sehingga bangunan gereja ini dapat rampung untuk melayani umat Katolik di Sipatnanam.

Menurutnya, Pemda Fakfak juga patut untuk berterumah kasih kepada Bapak Uskup Manokwari – Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, yang selama ini telah ikut membantu Pemerintah untuk melakukan pembinaan – pembinaan bagi umat Katolik di Kabupaten Fakfak.

“Kami (Pemda Fakfak red) juga berterimah kasih kepada Bapa Uskup karena selama ini telah membantu Pemerintah Daerah dalam pembinaan umat Katolik di Fakfak”, tukas orang nomor satu di Kabupaten Fakfak yang akan mengakhiri masa kepemimpinannya di bulan Maret mendatang.

Dengan diresmikannya bangunan Gereja Katolik Stasi Sipatnanam pada Minggu 24 Januari 2021 yang diawali dengan pemberkatan gedung gereja oleh Uskup Manokwari – Sorong, Mrg. Hilarion Datus Lega, Pr, Bupati Mohammad Uswanas, berharap agar kegiatan peribadatan di gereja baru ini terus berlangsung untuk pembinaan umat dan jangan dibiarkan kosong.

Bupati Mohammad Uswanas, pada kesempatan tersebut juga memberikan ucapan terimah kasih kepada umat Muslim dan Protestan yang telah ikut berpartisipasi dalam pemberkatan dan peresmian gedung Gereja Katolik Stasi St. Marcelus Sipatnanam.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *