Dansat Brimob Polda Papua Barat dan Gubenur Papua Barat pada Lomba Menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (9/2/2021).PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM.... Gubernur : Terima Kasih Dansat Brimob Sudah Ajak Kita Menembak,  Harapnya Forkopimda Jadi  Contoh Baik

Dansat Brimob Polda Papua Barat dan Gubenur Papua Barat pada Lomba Menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (9/2/2021).PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Papua Barat, dan jajaranya, Sat Brimob Polda Papua Barat, lebih khususnya kepada Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa yang telah menggelar lomba menembak Piala Dansat Polda Papua Barat, pada Senin 8 Februari hingga 13 Februrari 2021.

Baca juga: Kapolda Juga Mau Divaksin, Pangdam Sudah, Bukan Berarti Buka Masker

Baca Juga: Enam Butir Pertama dari Kapolda dan Gubernur Buka Lomba Menembak Piala Dansat Brimob  

‘’Khususnya pada Pak Dansat Brimob Terima kasih hari ini aja kita menembak,’’ ucap gubernur Papua Barat pada pesan saat membuka lomba menembak, Senin (8/2/2021) di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat.

‘’Sekalipun kita hadapi pandemi 19 tetapi hari ini kita semua sehat kerja dan mengambil dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,’’ sambut mengawali pesannya.

Gubernur yang mantan bupati Manokwari dua perioede ini memang senang dengan olahraga menembak sejak menjabat bupati Manokwari.

Jajaran Forkpimda, Pangdam XVIII/Kasuari, Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat serta jajaran Forkopimda Papua Barat, Senin (8/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Saya memang senang menembak sejak jadi bupati,  pada hari hari ulang tahun Kodam XVII/Cenderawasih pada waktu itu,  waktu itu ada Batalyon 752 di sini yang sekrang jadi Panglima punya markas, juga hari Bhayangkara biasa Kita diundang untuk,  tembak-tembak sudah terbiasa gitu,’’ ungkapnya disambut tepuk tangan undangan.

Sekian hari ini ada bersama dengan jajaran Polda Papua Barat khususnya dansat Brimob untuk kita ikut bersama menandai dulu kita akan memulai kemudian akan dilanjutkan oleh semua yang hadir ikut lomba menembak ini untuk itu Mari

Pada kesempatan itu gubernur tidak henti-hentinya untuk selalu membawa pesan damai, pesan sehat untuk semua warga Papua Barat dalam menjalankan aktivitasnya selalu memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

‘’Saya harapkan jaga protokol kesehatan,  kita jaga,  kita  terapkan sehingga tidak terkesan nanti misalnya ada yang baru terjangkit. Makanya saya tetap pakai masker walaupun microphon ini sudah steril,’’ imbuhnya.

Gubernur juga mengajak peserta lomba menembak tetap semangat,  dan memberikan motivasi,  sportivitas kepada Dansat Brimob beserta jajaran,  sehingga kita harapkan menembak ini bisa dilaksanakan untuk mencari anggota yang punya kemampuan dalam menembak,  dan tidak hanya setingkat Polda Papua Barat, tetapi di event-event nasional maupun internasional,  kita bisa juga mewakili Indonesia  dalam berbagai pertandingan menembak, itu harapannya dan harapan semua.

Hal berikut Gubernur Papua Barat mengatakan semua menjaga sinergitas, kebersamaan,  persatuan,  kesatuan dan kekompakan.

‘’Terutama kita di tingkat Forkopimda, kita jaga terus,  kita kita tunjukan contoh yang baik kepada provinsi lain,  bahwa kita Forkopimda Papua Barat kompak dalam berbagai kegiatan,  aktivitas baik di jajaran Polda, Kodam dan pemerintah daerah kita selalu kompak,  dengan demikian kita bisa tunjukkan kepada masyarakat bahwa,  masyarakat bisa lihat kita kompak,  dengan demikian apa yang kita sampaikan,  ajak,  mereka dan kita sama-sama mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan, ketertiban di Indonesia pada umumnya dan khusus di Papua Barat,  mereka tidak bingung, bapak dorong diatas udah kompak,  kita dibawa juga harus kompak,’’ pesan oroang nomor satu di Papua Barat ini.

Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kepala Bank Indonesia Papua Barat, Dansat Brimob Polda Papua Barat, serta pejabat Pemda Papua Barat, Senin (8/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Ia melanjutkan, dan dukungan kedamaian,  ketertiban di Papua Barat ini,  sehingga komitmen bersama jaga Papua Barat yang sehat , aman,  damai. ‘’Sekalipun kita dihadapi COVID-19,  tetap aktivitas masyarakat,  umat berjalan sebagaimana yang kita harapkan,’’ tuturnya.

‘’Saya sampaikan bahwa penanganan COVID-19 di Papua Barat berjalan seperti biasa, Saya aja kita semua mari dalam berbagai kesempatan,  dalam tugas tanggung jawab kita tidak usah bosan – bosan,  saya pikir mungkin masyarakat juga sudah bosan juga selalu kita bicara COVID-19, tetapi saya bilang harus kita bicara terus dalam berbagai kesempatan,  kita ajak masyarakat untuk bisa patuhi taati instruksi, imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan,  pada saatnya masyarakat sadar dan bisa merubah perilakunya dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita di sini bisa putuskan jaringan rantai penyebaran pandemi COVID – 19 di Papua Barat,’’ kata Mandacan.

‘’Kita (Papua Barat, red) ada pada angka kesembuhan urutan ke-5 di Indonesia sampai hari ini pun kita masih ada pada posisi itu,’’ tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *