fbpx
PAPUDALAMBERITA.COM. MANOKWARI – H -1 Lebaran atau sehari menjelang Lebaran, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat melakukan peninjauaan... H -1 Lebaran, Kapolda Papua Barat Tinjau Pedagang Pasar Sanggeng
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak didampinggi Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol M Saggi berdialog bersama pedagang di Pasar Sanggeng Manokwari, Selasa (4/6/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUDALAMBERITA.COM. MANOKWARI – H -1 Lebaran atau sehari menjelang Lebaran, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat melakukan peninjauaan penjualan bahan pokok di Pasar Sanggeng Manokwari Papua Barat, Selasa (4/6/2019).

Tidak sendiri, Kapolda Papua Barat melakukan pemantauan bersama Karo Ops, Dir Krimsus, Dir Krimum, Dir Intel, Kasat Brimob, Dir Lantas, Dir Sabhara, Karo Rena, Kabid Keu, Kabid Kuh, Kabidsetum, Kabid Humas, Kapolres Manokwari.

Pemantauan tadi pagi untuk melihat harga pangan dan bahan-bahan berbahaya serta kadaluwarsa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Mantan Dansatgas Nemangkawi Papua ini pada kesempatan tinjauaan itu, Brigjen Pol Herry R Nahak selalu melakukan dialog dengan pedagang beras, pedagang telur, pedagang sayur bahkan penjual pinang sekalipun.

Hasil dari pemantau tersebut,selain kecukupan ketersedian bahan pokok makanan, juga tidak ditemukan bahan berbahaya dalam makanan maupun bahan makanan kadaluarsa yang dijual di Pasar Sanggeng Manokwari.

Kapolda Papua Barat berdialog mama mama Papua di Pasar Sanggeng Manokwari, Selasa (4/6/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Beberapa pedagan merasa kaget bercampur senang atas kunjungan itu, Sipiani pedagan cabe mengaku kaget dan senang. ‘’Kaget ada abos-bos (maksudnya pejabat) yang ke pasar, tapi senang ki dikunjunggi pak polisi,’’ ujar Sipiani pedagang asal Sulawesi saat ditanja papuadalamberita.com.

Kebutuhan pokok menurut Kapolda tidak terganggu. ‘’Kalau tadi ada yang bbilang kurang itu karena belum diambil dari gudang Bulog. Saya kira semua normal, pembeli dan penjualnya bagus, suasananya juga baik, itu yang kami harapkan,’’ jelas Kapolda kepada wartawan di Posko Pam Lebaran Pasar Sanggeng Manokwari.

Kepada para pedagang Kapolda mengimbau untuk mengambil kesempatan di hari besar untuk meraup keuntung, berdaganglah seperti biasa.

‘’Janganlah, ini mau lebaran, jangan memanfaatkan situasi ini untuk berbuat curang, masyarakat mebutuhkan pangan. Harga pangan terus dipantau oleh Satgas pangan kami, sejau ini di Papua Barat berjalan baik,’’ ujar Herry Rudolf Nahak.

Sebelum meninggalkan Pos Pam Lebaran Sanggeng Kapolda yang ramah senyum ini menyalami setiap anggota TNI dan Polri yang sementara melakukan pengamanan.

Anggota hanya bisa mengatakan siap, siap aman. ‘’Aman kan, semangat ya,’’ ujar Kapolda sambil menyalami anggota. ‘’Siap, Siap,’’ balas anggota.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!