fbpx
Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Gugus Tugas Percepatan Penananan Corona Virus... Hari Ini, Fakfak Tambah Dua Kasus Positif Covid -19, Total 5 Kasus Positif Corona Berada di Karantina Terpusat

Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Gugus Tugas Percepatan Penananan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Kabupaten Fakfak, pada Kamis (24/9/2020) kembali merilis kasus positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak.

Dalam rilis Gugus Tuas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, yang disampaikan juru bicara (Jubir) Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, menyebutkan, hari kamis (24/9/2020) terjadi penambahan 2 kasus positif Covid -19, dengan penderitanya dua pelaku perjalanan yang masuk Fakfak dari Manokwari – Sorong mapun dari Ternate – Fakfak.

Dua pelaku perjalanan yang divonis menderita Covid -19 yakni, 1. Tn. M jenis kelamin laki – laki umur 28 tahun dengan riwayat perjalanan dari Manokwari – Sorong – Fakfak dengan menggunakan pesawat Wings Air hari ini (Kamis).

Dan ke 2,  Ny. S jenis kelamin perempuan usia 40 tahun dengan riwayat perjalanan dari Ternate (Maluku Utara) – Fakfak dengan Kapal Sangiang yang tiba di pelabuhan Fakfak pada Rabu (23/9/2020)

Menurut Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, yang keseharianya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, kedua pelaku perjalanan yang masuk Fakfak pada Rabu dan Kamis, setelah dilakukan pemeriksaan Swab test dengan metode TCM di Laboratorium RSUD Fakfak diketahui hasilnya positif Corona virus.

“Dari hasil pemeriksaan Sawab tes TCM di laboratorium RSUD Fakfak, keduanya pelaku perjalanan itu baik tuan M dan Ny. S positif Covid -19”, tutur Gondo Suprapto, kepada papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap.

Menurut Gondo, dengan penambahan dua kasus positif Covid -19 pada Kamis (24/9/2020), maka jumlah total kasus Covid -19 di Kabupaten Fakfak kini menjadi 5 kasus dengan inisial 1. Tn. L jenis kelamin laki – laki usai  26 tahun  riwayat perjalanan darat dari Bintuni-Bomberay-Fakfak, 2.  Tn. A jenis kelamin laki – laki 27 tahun riwayat perjalanan dari Manokwari-Sorong-Fakfak dengan pesawat Wings Air, 3. Ny .W.A jenis kelamin perempuan usia 40 tahun riwayat perjalanan dari Timika – Sorong – Bula- Fakfak dengan Kapal Sabuk Nusantara 61, 4. Tn. M  jenis kelamin laki – laki  usia 28 tahun riwayat perjalanan dari Manokwari-Sorong-Fakfak dengan pesawat Wings Air dan 5. Ny .S jenis kelamin perempuan  usia 40 tahun riwayat perjalanan dari Ternate (Maluku Utara) – Fakfak dengan Kapal KM Sangiang.

Kini kata dia, 5 kasus positif Covid -19 yang seluruhnya merupakan pelaku perjalanan sementara menjalani penanganan penyembuhan dari virus mematikan tersebut di karantina terpusat Balai Diklat Pemda Fakfak.

Kondisi kesehatan penderita Covid -19 sebanyak 5 orang yang kini berada di karantina terpusat Balai Diklat pemkab Fakfak, kondisinya sehat tanpa keluhan, dengan penambahan 2 Kasus positif Covid -19 tersebut maka kini jumlah kumulatif kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak sebanyak 34 orang dengan kesembuhan 29 orang dan masih di karantina terpusat Balai Diklat Pemda Fakfak sebanyak  orang dengan kondisi kesehatan tanpa gejala, tutur Gondo Suprapto.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!